Jeff Bezos Meluncur ke Luar Angkasa dengan Roket Miliknya pada 20 Juli

Fikri Kurniawan, Jurnalis · Senin 14 Juni 2021 03:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 13 16 2424563 jeff-bezos-meluncur-ke-luar-angkasa-dengan-roket-miliknya-pada-20-juli-k6wW0NTeZV.jpg Jeff Bezos. (Foto: Blue Origin)

JEFF Bezos, pendiri Amazon sekligus orang terkaya di dunia, berencana terbang ke luar angkasa pada bulan depan. Ini dia lakukan ketika perusahaan Blue Origin miliknya melakukan penerbangan pertama ke luar angkasa.

Jika terealisasi, Jeff Bezos yang kini berusia 57 tahun itu akan menjadi orang pertama yang mengendarai roketnya sendiri ke luar angkasa.

Baca juga: Resmi Mundur dari CEO Amazon, Jeff Bezos Kini Sibuk Ngurusi Bisnis Luar Angkasa 

Sebagaimana dilansir laman AP News, Jeff Bezos mengatakan akan berbagi petualangan ke luar angkasa dengan adik laki-laki dan sahabatnya Mark, seorang investor serta petugas pemadam kebakaran sukarela. Menurut dia, itu akan membuat perjalanan lebih bermakna.

Jeff Bezos. (Foto: Reuters)

Penerbangan debut Blue Origin dengan penumpang akan dilakukan setelah 15 kali uji penerbangan sukses menggunakan Roket New Shepard.

Rencananya peluncuran itu berlangsung 20 Juli 2021. Tanggal ini dipilih sebagai peringatan ke-52 pendaratan di bulan pertama oleh Neil Armstrong dan Buzz Apollo 11 Aldrin.

Jeff Bezos mengatakan dirinya telah bermimpi pergi ke luar angkasa sejak berusia 5 tahun.

Baca juga: Kisah Jeff Bezos, Orang Terkaya Dunia yang Pernah Jadi Pelayan di McDonald's 

"Untuk melihat Bumi dari luar angkasa, itu mengubah Anda. Mengubah hubungan Anda dengan planet ini, dengan umat manusia," kata Jeff Bezos dalam sebuah unggahan di Instagram.

"Saya ingin melakukan penerbangan ini karena merupakan hal yang ingin saya lakukan sepanjang hidup saya. Ini adalah petualangan. Ini momen besar bagi saya," tambahnya.

Pada bulan lalu, Jeff Bezos mengumumkan akan mengundurkan diri sebagai CEO Amazon 15 hari sebelum peluncuran. Bezos ingin melalui lebih banyak waktu di perusahaan roketnya serta surat kabarnya The Washington Post.

Baca juga: Harta Ribuan Triliunan Rupiah, Jeff Bezos dan Elon Musk Disebut Pengemplang Pajak 

Sahamnya di Amazon mencapai USD164 miliar yang akan menjadikannya orang terkaya yang terbang ke luar angkasa.

Blue Origin akan meluncur dan mendarat di 120 mil tenggara El Paso, dekat perbatasan Meksiko. Setelah kapsul terpisah, roket kembali ke Bumi dan mendarat, sebelum digunakan lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini