Berbagai Fitur Baru yang Ada di FaceTime, Apa Saja?

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Senin 14 Juni 2021 10:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 14 16 2424698 berbagai-fitur-baru-yang-ada-di-facetime-apa-saja-BXvhTGvJSw.jpg FaceTime (Foto: Republic world)

APLIKASI panggilan video milik Apple, FaceTime, mengalami sejumlah pengembangan baru akhir-akhir ini.

Apple mengumumkan enam fitur dan pembaruan di FaceTime saat acara untuk pengembang WWDC beberapa waktu lalu, dikutip dari laman Cnet.

 FaceTime

1. Tautan undangan

Panggilan video dari FaceTime kini bisa dilakukan lewat tautan undangan, tidak lagi harus dari aplikasi FaceTime seperti dulu.

Pengguna bisa mengirimkan undangan ini ke orang yang ingin dihubungi atau menandai kalendar sebelum panggilan dimulai.

2. Android dan Windows

FaceTime sebenarnya khusus untuk pengguna iPhone dan iMac, namun, setelah pembaruan, tautan panggilan video bisa diakses dari Android maupun Windows.

Teman yang diundang dan tidak menggunakan perangkat Apple bisa bergabung melalui peramban. Apple menyatakan panggilan ini juga dilindungi enkripsi.

3. Perbaikan audio

Apple menambahkan isolasi audio pada FaceTime untuk mengurangi kebisingan latar. Selain itu, FaceTime kini memilili audio spasial yang sudah diperbaiki, menggunakan pemrosesan audio 3D untuk menangkap suara di skeitar speaker, sehingga suara yang keluar seolah sedang berada di ruangan yang sama dengan lawan bicara.

 

4. Mode Portrait

Apple menawarkan mode portrait atau potret, memanfaatkan kamera di iPhone, iPad maupun iMac. Pengguna bisa membuat latar belakang menjadi kabur dengan fitur ini.

5. SharePlay

Seperti dikutip dari Antara, fitur ini mengizinkan pengguna menonton bareng dengan teman-teman yang dihubungi lewat FaceTime. Fitur ini mendukung iTunes, Apple Music, HBO, TikTok, Disney+ dan Paramount Plus.

6. Tampilan kisi-kisi

Ketika melakukan panggilan video dalam grup atau lebih dari dua orang, FaceTime akan menampilkan grid atau kisi-kisi agar semua orang bisa terlihat di layar. FaceTime akan memberikan tanda pada orang yang sedang bicara.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini