Ini Daftar 4 Kota yang Mendapat Layanan 5G Indosat, Apa Saja?

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Selasa 15 Juni 2021 11:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 15 16 2425339 ini-daftar-4-kota-yang-mendapat-layanan-5g-indosat-apa-saja-4oje8AgNiU.jpg Layanan 5G (Foto: Geospatial world)

OPERATOR selular Indosat Ooredoo menyatakan, tahap awal layanan 5G mereka akan tersedia di empat kota besar di Indonesia.

"Layanan 5G kami akan tersedia di Jakarta, Solo, Surabaya, dan Makassar, dan akan diikuti oleh kesiapan ekosistem," ujar President Director & CEO Indosat Ooredoo Ahmad Al-Neama kemarin.

 layanan 5G

Seperti dikutip dari Antara, Kementerian Komunikasi dan Informatika memberikan izin kepada Indosat Ooredoo untuk mengomersialisasi layanan 5G.

Surat Keterangan Laik Operasi untuk Indosat Ooredoo diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika (Ditjen PPI) didasarkan pada pelaksanaan uji laik operasi (ULO) bertempat di kawasan Jalan Medan Merdeka Barat dan Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Neama menjelaskan, hal tersebut menjadi pencapaian yang luar biasa bagi Indosat Ooredoo dan merupakan langkah maju yang penting dalam transformasi digital di Indonesia.

"Tapi pencapaian hari ini hanyalah sebuah permulaan. kami siap untuk memberdayakan evolusi 5G di seluruh negeri menuju masa depan yang memungkinkan 5G," ucap Neama.

"Peluncuran 5G akan membantu kami menumbuhkan ekonomi digital di Indonesia dengan menyediakan konektivitas berkecepatan tinggi yang memastikan pengalaman digital terbaik bagi perusahaan dan konsumen," tambah dia.

Dalam kesempatan tersebut, Neama turut menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate beserta jajaran yang terus mendukung Indosat Ooredoo dalam proses komersialisasi layanan 5G.

"Dan saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada tim, pemangku kepentingan, perusahaan, dan pelanggan kami, dan kami tidak sabar untuk secara resmi meluncurkan dan mempersembahkan kekuatan transformasi 5G ke Indonesia," pungkas Neama.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini