Fitur-Fitur Baru di Apple Maps Mirip dengan Google Maps

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Rabu 16 Juni 2021 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 16 16 2426009 fitur-fitur-baru-di-apple-maps-mirip-dengan-google-maps-K7k6MGl8Nl.jpg Apple Maps (Foto: Mashable)

ADA beberapa fitur familier hadir di versi baru Apple Maps yang beberapa waktu lalu diumumkan di WWDC 2021.

 

Apple Maps, terutama versi aplikasi iPhone akan mendapatkan perombakan besar dengan rilis iOS 15 musim gugur ini.

Tampilan baru untuk Maps pertama kali diluncurkan tahun lalu dengan iOS 14 dan sekarang berkembang dari AS, Inggris, Irlandia, dan Kanada ke Spanyol, Portugal, dan Gibraltar. Akhir tahun ini peta baru akan hadir di Australia dan Italia.

Melansir dari Mashable, Rabu (16/6/2021), berikut ini deretan fitur di Apple Maps yang mirip dengan punya Google Maps.

 Apple Maps

1. Petunjuk arah AR bagi pejalan kaki

Pada pembaruan iOS 15 September nanti, perusahaan akan menambahkan augmented reality (AR) dengan panah dan panduan saat pengguna mengangkat ponsel dalam mode berjalan di Apple Maps.

Fitur ini hanya akan tersedia di San Francisco Bay Area, Los Angeles, New York, dan London pada akhir tahun.

 

2. Pilihan informasi transportasi

Apple akan memberikan lebih banyak pilihan informasi untuk rute bus di aplikasi maps mereka. Sistem kereta api dan kereta bawah tanah sudah lebih dulu hadir.

Kini yang ditambahkan adalah jalur bus utama, atau jalur favorit yang yang paling sering digunakan akan ditampilkan.

Fitur ini memang tidak sama persis dari fitur Google Maps. Informasi transit milik Google telah lebih dulu hadir dan lebih akurat dibandingkan dengan Apple selama bertahun-tahun. Jadwal bus, perkiraan waktu kedatangan, dan halte bus selalu dimasukkan ke dalam bagian transit Google Maps. Apple Maps sedang mengejar.

3. Keterangan yang lebih lengkap

Apple merancang Maps nya agar ramah bagi para pengemudi, pengendara sepeda, dan pejalan kaki. Hal-hal seperti jalur sepeda, jalur pejalan kaki dan penyeberangan akan terlihat dan ditandai dengan jelas.

Tingkat detail di daerah perkotaan ini ditambahkan ke Google Maps tahun lalu. Di luar pemandangan kota, ada detail, warna, dan dimensi baru yang ditambahkan di Google Maps untuk badan air dan ketinggian yang berbeda, seperti di Gunung Kilimanjaro atau Palung Mariana di Samudra Pasifik. Tingkat detail yang sama sekarang akan ada di Apple Maps.

 

4. Perencanaan rute

Apple maps menambahkan opsi baru bagi pengguna untuk memilih waktu berangkat untuk perjalanan berkendara atau transit.

Pengguna juga dapat menambahkan kapan ingin tiba dan peta digital itu akan menghitung waktu yang terbaik untuk berangkat.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini