Hebat! Kakek 93 Tahun Piawai Jadi Pembalap Virtual

Fikri Kurniawan, Jurnalis · Kamis 17 Juni 2021 15:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 17 326 2426742 hebat-kakek-93-tahun-piawai-jadi-pembalap-virtual-Ai2appjSqw.jpg Kakek jadi pembalap virtual (Foto: Gaming Bible)

TAK ada kata terlambat untuk memulai sesuatu yang baru, terutama di usia senja. Mungkin ini yang sedang dialami oleh kakek 93 tahun asal Jepang.

Berawal dari pengemudi taksi, menjadi pembalap virtual yang piawai. Pengalamannya tak pernah menua.

Ketika pensiun mungkin menghentikan semangatnya, tetapi kesempatan di dunia digital membangkitkan kembali jiwanya untuk berkendara. Tapi kali ini, di depan layar komputer.

 pembalap virtual

Melansir dari Japan Insides, Kamis (17/6/2021), videonya di YouTube sedang memainkan permainan balapan tersebar di dunia maya. Video tersebut pertama kali diunggah oleh cucunya.

Dalam video tersebut, kakek yang tak disebutkan namanya ini tak meregangkan cengkraman dan pergerakannya ketika bermain game.

Bagi yang melihatnya, mungkin mengira ketika kakek ini adalah pembalap terbaik di generasinya.

Tentu saja, dia pernah mengendari beberapa jenis mobil buatan Jepang selama bertahun-tahun. Pengalamannya sebagai pengemudi taksi sangat bermanfaat.

Pada saat mengendarai mobil pertama di game balap, cucunya memilihkan mobil Mazda Savanna RX7, mobil yang pernah dimilikinya pada tahun 1990-an.

Meski tentunya ada perbedaan antara mengendarai secara langsung dan virtual, tetapi kakek ini masih menguasai cara bermanuver mobil yang telah dijualnya lebih dari 20 tahun lalu.

Di bangku kemudi virtualnya, ia telah mengendarai beragam model mobil mewah klasik, termasuk Ferrari dan Lamborghini. Bahkan mobil buatan Jepang seperti Nissan GTR.

Saat ini, ia tengah mencoba mengendarai lebih banyak mobil sport yang ada.

Penggemar dari berbagai dunia telah melihat aksi kakek ini. Banyak sekali permintaan di YouTube channel miliknya, agar sang kakek mencoba mengendarai mobil-mobil lainnya.

Sejak diunggah pada 30 Januari 2021 lalu, saat ini sudah dilihat lebih dari 500 ribu penonton. Angka tersebut belum termasuk video yang tersebar di media sosial lainnya.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini