Snap Resmi Hapus Speed Filter yang Kontroversial

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Jum'at 18 Juni 2021 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 18 16 2427203 snap-resmi-hapus-speed-filter-yang-kontroversial-sIoSRUybYh.jpg Speed filter (Foto: Law and Crime)

SNAP resmi menghapus fitur speed filter yang kontroversial. Sebab fitur ini disebut menjadikan banyak pengendara jadi sembarangan dalam mengemudikan kendaraan mereka.

Efek dalam aplikasi menampilkan kecepatan Anda saat ini dalam hitungan mil atau kilometer per jam, dan banyak kritikus mengklaim fitur tersebut mendorong orang jadi mengemudi sembrono. Bahkan para kritikus menyatakan, Snap harus bertanggung jawab ketika filter kecepatan berkaitan dengan kecelakaan mobil yang mematikan.

 speed filter

Dikutip dari The Verge, Jumat, (18/6/2021), terdapat beberapa tuntutan hukum selama bertahun-tahun yang menghubungkan Snapchat dengan kecelakaan mobil. Satu tentang kecelakaan mobil 2015 di Georgia tiba hanya beberapa tahun setelah Snapchat pertama kali diperbarui untuk menyertakan filter tersebut.

Selanjutnya pada tahun-tahun sejak itu, perusahaan telah menurunkan filter ke stiker, menguburnya di menu terpisah, dan membuatnya sedikit lebih sulit untuk digunakan.

The Ninth Circuit Appeals Court baru-baru ini memutuskan bahwa Snap dapat dituntut karena keterlibatan filter atau stiker kecepatan dalam sebuah insiden kecelakaan mobil.

Pengadilan menemukan bahwa Snap tidak dilindungi di sini oleh bagian dari Undang-Undang Kepatutan Komunikasi yang melindungi perusahaan dari tuntutan atas konten yang dipublikasikan pengguna di suatu platform.

Kasus Lemmon v. Snap, melibatkan kecelakaan lain di Georgia yang mengakibatkan kematian tiga pria pada tahun 2017. The Ninth Circuit Appeals Court mengatakan bahwa anggota keluarga dari pria tersebut dapat menuntut Snap setelah kasus tersebut yang awalnya dihentikan pada tahun 2020.

Tidak ada yang lebih penting daripada keamanan komunitas Snapchat kami, dan kami sebelumnya telah menonaktifkan filter pada kecepatan mengemudi. Hari ini stiker tersebut hampir tidak digunakan oleh Snapchatters, dan karena itu, kami menghapusnya sama sekali.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini