Instagram Mulai Tampilkan Iklan di Fitur Reels

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Sabtu 19 Juni 2021 11:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 19 16 2427600 instagram-mulai-tampilkan-iklan-di-fitur-reels-ggtCSx5vGt.jpg Ilustrasi Instagram. (Foto: Freepik)

INSTAGRAM akan mulai menyisipkan iklan di fitur Reels. Iklan tersebut akan tampil serupa dengan konten reguler, yakni mencakup satu layar penuh, berulang, berdurasi 30 detik, dan tampil di antara klip lainnya.

Iklan yang muncul akan diidentifikasi dengan tag kecil "disponsori" di bawah nama akun pengiklan. Demikian seperti dilaporkan laman The Verge, Sabtu (19/6/2021).

Baca juga: Instagram Uji Coba Fitur Unggah Foto via Desktop 

Perusahaan milik Facebook ini mulai menguji iklan secara terbatas di Australia, Brasil, Jerman, dan India pada April lalu.

Ilustrasi Instagram.

Tidak ada hal mengejutkan tentang iklan yang hadir lebih banyak di dalam aplikasi Instagram. Sebab, perusahaan hanya ingin mengubah format baru ini menjadi penghasil pendapatan.

Baca juga: 40 Jaksa Penuntut Umum Minta Instagram untuk Anak-anak Dihentikan 

Facebook juga mengatakan pekan ini akan membawa iklan ke aplikasi Oculus Quest. Sebagai pengingat, fitur yang mirip dengan TikTok ini baru diluncurkan pada Agustus 2020, dan Instagram belum membagikan informasi terkait cara format baru ini akan bekerja.

Sementara pada Januari lalu, Head of Instagram Adam Mosseri mengatakan format ini telah mengalami pertumbuhan, namun pihaknya belum puas dengan pertumbuhan tersebut. Fitur Reels saat ini tersedia di lebih dari 80 negara.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini