YouTube di iPhone dan iPad Akhirnya Dapat Fitur Picture-in-Picture

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Senin 21 Juni 2021 12:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 16 2428252 youtube-di-iphone-dan-ipad-akhirnya-dapat-fitur-picture-in-picture-4hsLSoXFI2.jpg Ilustrasi YouTube. (Foto: Tirachard/Freepik)

APLIKASI YouTube di iOS akhirnya mendapat dukungan fitur picture-in-picture (PiP). Dengan hadirnya fitur ini, pengguna bisa menonton video sambil melakukan hal lain di iPhone dan iPad.

Seperti dilaporkan laman The Verge, seorang juru bicara YouTube mengatakan bahwa fitur tersebut saat ini baru diluncurkan untuk pelanggan premium saja.

Baca juga: YouTube Larang Iklan Politik hingga Alkohol di Laman Utama 

Baru setelahnya dilanjutkan peluncuran untuk semua pengguna iOS, termasuk pengguna gratis di Amerika Serikat. Kendati demikian, YouTube tidak memberikan waktu pasti kapan fitur tersebut akan hadir untuk pengguna secara gratis.

Ilustrasi iPhone.

Dukungan PiP ini sebenar sudah tersedia untuk iPad sejak iOS 9. Pertama dihadirkan di iPhone pada iOS 14.

Baca juga: YouTube Uji Coba Fitur Komentar Baru Bagi Penggunanya 

Namun fitur tersebut seringkali tidak muncul, misalnya di iPad fiturnya hanya muncul saat menggunakan Safari. Sementara bagi pengguna iPhone selama ini hanya bisa mengakses fitur tersebut secara berkala.

Namun kini hal tersebut harusnya tidak lagi terjadi. Pengguna YouTube di iOS, baik berbayar maupun gratis, bisa menggunakan fitur PiP lewat aplikasi. Sama seperti yang bisa dinikmati pengguna Android selama beberapa tahun ke belakang.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini