Facebook Hadirkan 'Live Rooms Audio', Bakal Jadi Pesaing Clubhouse

Yudi Setyowibowo, Jurnalis · Selasa 22 Juni 2021 11:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 22 57 2428939 facebook-hadirkan-live-rooms-audio-bakal-jadi-pesaing-clubhouse-WralHb8hYH.jpg Facebook hadirkan fitur terbarunya untuk saingi Clubhouse (foto: Facebook)

JAKARTA - Facebook meluncurkan pesaing Clubhouse, Live Rooms Audio di Amerika Serikat. Untuk fitur terbarunya ini, banyak peningkatan yang dilakukan Facebook seperti dapat mengundang 50 pembicara dan tidak membatasi orang yang mendengar obrolan tersebut.

Dilansir The Verge, Live Rooms Audio juga memperkenalkan fitur bagus lainnya, seperti pemberitahuan saat teman atau pengikut Anda bergabung ke ruang, serta teks langsung.

Baca Juga: Clubhouse untuk Android Telah Tersedia secara Global

Akan ada tombol khusus untuk audiens jika meminta bergabung dalam percakapan, dan reaksi akan tersedia untuk berinteraksi selama obrolan. Twitter Spaces, fitur audio langsung Twitter, menyertakan teks, tetapi Clubhouse tetap tidak.

Baca Juga: Aplikasi Audio Clubhouse Hadirkan Fitur Pembayaran untuk Kreator

Di dalam grup, admin dapat mengontrol siapa yang diizinkan berbicara, seperti moderator, anggota grup, atau admin lainnya. Obrolan grup publik akan dapat diakses baik di dalam maupun di luar grup, tetapi obrolan grup pribadi akan dibatasi untuk anggota.

Selain itu, admin juga dapat memilih lembaga nonprofit atau penggalang dana selama percakapan berlangsung. Audiens juga dapat langsung menekan tombol sumbangan yang muncul di obrolan.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini