Begini Syarat Menikmati Jaringan 5G Indosat

Fikri Kurniawan, Jurnalis · Rabu 23 Juni 2021 09:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 16 2429485 begini-syarat-menikmati-jaringan-5g-indosat-Cwcy5mmKXh.jpg Jaringan 5G (Foto: RCR Wireless)

RUPANYA Indosat Ooredoo menjadi provider kedua yang menghadirkan jaringan 5G di Indonesia. Saat ini, teknologi jaringan kelima itu sudah bisa dinikmati oleh pelanggan di Solo, Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Balikpapan.

Namun, tak di seluruh kota tersedia yang bisa mengakses jaringan 5G. Hanya di tempat-tempat yang dianggap memiliki point of interest.

"Fokus ke pusat-pusat layanan masyarakat, di sekitar government. Tahap berikutnya akan cover manufaktur dan Industri yang ber-partner," ungkap Shatya Framudia, SVP-Head of Business Planning Indosat Ooredoo, di Balai Kota Solo kemarin.

 Jaringan 5G

Bagi yang ingin mencoba, ada syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh pelanggan Indosat Ooredoo untuk menikmati 5G. Pengguna yang sudah menggunakan SIM 4G, tidak perlu lagi menggantinya dengan SIM 5G.

Kemudian, perangkat yang digunakan sudah mendukung 5G dengan 1.800 mHz, framework dan software sudah mendukung, dan berada di lokasi cakupan yang tersedia.

"Ada juga dari sisi paket-paket yang terpilih. Harganya mulai dari Rp100 ribu," tambahnya.

"Pelanggan dengan handset 5G ready dan berada di coverage 5G, bisa langsung menikmati layanan kami tanpa perlu upgrade SIM card," timpal Steve Saerang, SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini