Cuitan Twitter Kini Bisa Dibagikan ke Instagram Stories, Begini Caranya

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Kamis 24 Juni 2021 08:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 24 16 2430083 cuitan-twitter-kini-bisa-dibagikan-ke-instagram-stories-begini-caranya-drnoB1mpb1.jpg Ilustrasi Twitter. (Foto: Edar/Pixabay)

PADA akhir tahun 2020, Twitter melakukan uji coba fitur barunya. Fitur ini memungkinkan pengguna Twitter membagikan cuitannya langsung ke Instagram Stories.

Enam bulan kemudian akhirnya fitur tersebut bisa dinikmati oleh pengguna. Sayangnya saat ini fitur cuitan Twitter itu masih terbatas untuk pengguna aplikasi Twitter versi iOS.

Baca juga: Presiden Jokowi Ulang Tahun, Netizen di Twitter Ramai-Ramai Berikan Ucapan Selamat 

"Tolong berhenti mem-posting tangkapan layar Tweet di IG Stories. Kamu sekarang dapat berbagi tweet langsung di iOS," jelas pihak Twitter.

Caranya pun mudah, pengguna Twitter yang sudah mengunggah cuitannya tinggal mengetuk ikon "Bagikan" di bagian bawah setiap tweet. Kemudian pilih opsi "Instagram Stories" di posisi bawah menu.

Fitur baru Twitter cuitan bisa dibagikan ke Instagram Stories. (Foto: Twitter/Engadget)

Dikutip dari laman resmi Twitter, Kamis (24/6/2021), tweet yang ingin dibagikan akan terlihat seperti stiker yang dapat dipindahkan dan diubah ukurannya di Instagram Stories.

Kemudian untuk akun yang dikunci tidak dapat membagikan cuitannya ke Instagram Stories.

Baca juga: Gara-Gara Video Viral, Petinggi Twitter Dipanggil Kepolisian 

Menurut laporan laman Engadget, posting-an tweet yang dibagikan ke Instagram Stories hanya seperti tangkapan layar tanpa interaksi bisa langsung ke cuitan tersebut.

Bedanya sekarang, pengguna tidak perlu lagi meng-capture cuitan di Twitter dan memenuhi file tersebut di memori ponsel.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini