Mobile World Congress 2021 Tetap Digelar

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Senin 28 Juni 2021 11:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 28 16 2431931 mobile-world-congress-2021-tetap-digelar-W0DsyzCDZ3.jpg Mobile World Congress (Foto: Muy computer)

PAMERAN teknologi Mobile World Congress (MWC) kembali hadir tahun ini. Namun karena digelar pada masa pandemi Covid-19, MWC 2021 juga akan berlangsung secara virtual, di samping pameran offline-nya.

Mengambil tempat di Fira Gran Via, Barcelona, MWC 2021 akan dilaksanakan sejak 28 Juni hingga 1 Juli 2021. GSM Association (GSMA) sebagai penyelenggara menargetkan menarik 35.000 peserta dari seluruh dunia dan ribuan peserta online lain.

 MWC

Dikutip dari siaran pers di laman MWC 2021, CEO GSMA John Hoffman mengatakan acara ini akan menekankan kepada kesehatan dan keselamatan peserta yang mengikuti kegiatannya di Barcelona dan juga pengalaman menyenangkan bagi mereka yang hadir secara online.

"Berkumpul kembali adalah suatu keharusan, jadi beradaptasi adalah yang terpenting. Mengambil pelajaran dari acara hybrid kami di Shanghai telah berperan penting dalam membantu tim membentuk pengalaman untuk MWC21," ujar John.

Pembicara dalam MWC 2021 kali ini berjumlah 350. Namun sepertiganya akan berpartisipasi secara virtual.

GSMA bekerjasama dengan Tim Microsoft sebagai partner rapat dan konferensi video resmi GSMA. Tim nantinya akan mengaktifkan sejumlah fitur untuk memberikan pengalaman virtual dan tatap muka terbaik.

Dikutip dari Antara, para peserta online dapat bergabung dengan tur pameran virtual streaming langsung yang dipimpin oleh pakar industri, mengajukan pertanyaan melalui obrolan langsung, atau menonton sesi sesuai permintaan.

MWC 2021 juga akan memberikan tur eksklusif dari sejumlah perusahaan. Peserta pameran seperti Orange dan TelcoDR akan memberikan tur perusahaan untuk memamerkan produk dan inovasi terbaru mereka.

Selain itu juga akan ada rangkaian acara virtual Partner Program yang dipandu para pemimpin pemikiran dari seluruh dunia seperti AWS, Braze, Facebook Connectivity, Huawei, IBM, KORE, Lenovo, Nvidia, dan Snapchat. Sesi ini bertujuan untuk berbagi wawasan yang dapat membantu memecahkan beberapa tantangan paling kompleks saat ini.

Selain tur dan acara Partner Program, ada juga kegiatan networking workshop yang akan mempertemukan pemimpin berbagai bidang seperti otomotif, fintech, manufaktur, mobile Iot, telco edge, dan drone. Setiap sesi dikuratori oleh seorang ahli dan dirancang untuk mendorong debat tentang isu-isu kritis sambil memungkinkan peserta untuk terhubung.

MWC dianggap sebagai salah satu dari tiga acara teknologi teratas di dunia, bersama dengan Pameran Elektronik Konsumen (Consumer Electronics Show) di Amerika Serikat dan IFA di Jerman.

MWC rutin diadakan di Barcelona antara akhir Februari dan awal Maret setiap tahun, tetapi pameran teknologi tersebut dibatalkan tahun lalu karena COVID-19, dan untuk tahun ini diundur ke Juni.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini