Apple Mudahkan Data iPhone yang Dicuri Dihapus

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Rabu 30 Juni 2021 10:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 30 16 2433077 apple-mudahkan-data-iphone-yang-dicuri-dihapus-Mg0tJjmCcw.jpg iPhone (Foto: Pixabay)

APPLE selama ini dikenal sebagai perusahaan yang memiliki sistem keamanan ketat di perangkat buatannya. Namun ternyata, baru-baru ini dilaporkan sebuah kasus pencurian iPhone di Brasil.

iPhone hasil curian tersebut bukan untuk dijual kembali melainkan untuk mengakses aplikasi perbankan di telepon dan mencuri uang dari pemilik iPhone tersebut

Atas kejadian ini, Apple dikabarkan memiliki alat baru yang memungkinkan penggunanya dapat mengunci dan menghapus data di perangkat dari jarak jauh.

iphone

Menurut laporan dari surat kabar Brasil, Folha de S.Paulo, Apple dan Google telah memberi tahu regulator perlindungan konsumen negara itu bahwa mereka akan membuatnya lebih mudah untuk mengakses layanan mereka dan menghapus ponsel cerdas yang dicuri.

Kedua perusahaan tidak merinci apa yang akan mereka lakukan untuk membuatnya "lebih mudah".

Dalam iterasi saat ini, sebenarnya tidak sulit untuk mengakses jaringan Find My Apple dan melaporkan perangkat hilang atau dicuri serta mengunci dan menghapusnya dari jarak jauh. Pengguna hanyalah butuh akses ke komputer.

Kemungkinan Apple akan mempertimbangkan untuk menyiapkan semacam hotline sehingga pengguna setidaknya dapat melaporkan insiden tersebut dan meminta seseorang di Apple menghapus perangkat mereka dari jarak jauh atas nama mereka, demikian dikutip dari Ubergizmo.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini