Huawei-ITB Perkuat Sinergi Dukung Alih Pengetahuan dan Teknologi

Fikri Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 03 Juli 2021 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 03 57 2434911 huawei-dan-itb-perkuat-sinergi-dan-dukungan-alih-pengetahuan-dan-teknologi-Verc2mVQVT.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

BANDUNG - Menyambut peringatan 101 tahun Institut Teknologi Bandung (ITB), Huawei Indonesia umumkan siap perkuat sinergi dan dukungan di bidang alih pengetahuan dan teknologi.

“Melalui program alih pengetahuan dan teknologi terdepan, Huawei siap melanjutkan dukungan serta memperkuat sinergi yang selama ini telah kami bangun bersama, guna mengakselerasi transformasi digital menuju terwujudnya Indonesia Maju Berbasis Inovasi," ujar Jacky Chen, CEO Huawei Indonesia.

Program alih pengetahuan dan teknologi yang selama ini menjadi landasan bentuk kerja sama antara Huawei Indonesia dan ITB, diharapkan akan terus meningkat di masa datang.

Smartphone

Hal ini juga seiring dengan akan makin intensifnya adopsi teknologi-teknologi masa depan seperti 5G dan kecerdasan artifisial (AI) di Indonesia.

"Sehubungan dengan kerja sama di bidang riset berbasis AI, ITB merupakan salah satu dari empatbelas perguruan tinggi di Indonesia yang menjadi bermitra dengan Huawei," tambah Jacky.

Baca Juga : Percepatan Digital Smart-Office, Huawei Luncurkan HUAWEI IdeaHub

Rektor ITB, Reini Wirahadikusumah, mengungkapkan bahwa kemitraan ini berkontribusi terhadap peningkatan pemahaman kampusnya, dan teknologi-teknologi masa depan yang harus diantisipasi oleh dunia pendidikan tinggi.

"Termasuk dalam menyiapkan SDM Indonesia di bidang teknologi yang mampu menjawab kebutuhan industri, berkompetensi global, serta mampu berperan dalam mewujudkan transformasi digital di seluruh lapisan masyarakat dan melahirkan inovasi-inovasi untuk kemajuan bangsa dan negara.” tutur Reini.

Rektor ITB juga menyampaikan untuk mewujudkan ITB sebagai Smart Campus melalui penerapan teknologi 5G. Selain itu, pihaknya menyambut baik kerja sama dan dukungan dari pemerintah dan pelaku industri lainnya seperti Huawei.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini