Share

Waspada Pembajakan Akun WhatsApp Bermodus Salah Kirim Voucher Game

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Minggu 04 Juli 2021 10:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 04 54 2435197 waspada-pembajakan-akun-whatsapp-bermodus-salah-kirim-voucher-game-YIAhHLdwC2.jpg Ilustrasi waspada pembajakan akun WhatsApp. (Foto: Androitpit/Nextpit)

MODUS pembajakan di internet kini kian beragam. Terbaru yakni pembajakan yang dilakukan via WhatsApp dengan mengaku sebagai kasir minimarket.

Modusnya berupa pesan via WhatsApp yang mengaku dari kasir minimarket. Para penipu ini mengaku seolah ada pelanggan yang membeli voucher game dan mereka salah memasukkan nomor untuk pengiriman kode ke nomor yang korban pakai.

Baca juga: WhatsApp Uji Coba Fitur Hapus Foto Otomatis, Cuma Bisa Lihat Satu Kali Sebelum Menghilang 

Waspada pembajakan akun WhatsApp modus salah kirim voucher game. (Foto: Instagram @kemenkominfo)

Kemudian mereka akan meminta korban mengirim ulang kode 6 angka yang dikirim melalui SMS. Jika Anda mendapat pesan seperti ini, jangan pernah membalasnya.

Dikutip dari unggahan akun Instagram Kementerian Komunikasi dan Informatika @kemenkominfo, Minggu (4/7/2021), SMS yang berisi 6 angka tersebut merupakan kode verifikasi WhatsApp.

Baca juga: WhatsApp Segera Bisa Login di 4 Perangkat Sekaligus 

Pelaku penipuan itu sedang dalam upaya mengambil alih akun WhatsApp Anda.

"Pesan Minfo, jangan kamu balas dan jangan berikan kode apa pun kepada mereka. Ini adalah upaya penipuan untuk mendapatkan akses WhatsApp kalian," tulis @kemenkominfo.

Baca Juga: Rayakan Satu Tahun, BuddyKu Fest Hadirkan Sesi Media Challenges

Follow Berita Okezone di Google News

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini