Fokus ke Video, Instagram Kini Bukan Lagi Aplikasi Berbagi Foto

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Senin 05 Juli 2021 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 05 54 2435585 fokus-ke-video-instagram-kini-bukan-lagi-aplikasi-berbagi-foto-AfizHhGi0i.jpg Ilustrasi Instagram video. (Foto: Freepik)

HEAD of Instagram Adam Mosseri mengatakan Instagram kini bukan lagi aplikasi berbagi foto. Dalam sebuah video yang diunggah ke akun Instagram dan Twitter-nya, Mosseri mengatakan bahwa Instagram akan lebih fokus ke video.

Perusahaan bakal membawa perubahan yang berfokus pada video, seperti tampilan layar penuh, video mobile-first, dan konten video unggulan di linimasa yang mungkin tidak pengguna ikuti. Jadi tidak heran jika ke depan Instagram akan lebih banyak menghadirkan fitur-fitur berbasis video.

Baca juga: Twitter Siapkan Banyak Fitur Baru, Salah Satunya Mirip Close Friends Instagram 

Selain video, Mosseri juga mengatakan bahwa Instagram sedang fokus mengembangkan fitur baru di beberapa kategori utama, yakni kreator, shopping, dan messaging.

Instagram. (Foto: Freepik)

Dia terang-terangan mengatakan Instagram bukan lagi aplikasi berbagi foto. "Kami bukan lagi aplikasi berbagai foto atau aplikasi berbagi foto dalam format kotak," tegasnya dalam video unggahan tersebut.

Baca juga: Instagram Reels Resmi Hadir di Indonesia, Ini Cara Mudah Menggunakannya 

Pernyataan ini bukannya tanpa alasan, Mosseri menuturkan berdasarkan riset, alasan utama pengguna memakai Instagram adalah untuk terhibur. Oleh karena itu, Instagram berupaya mengikuti tren tersebut yang dalam hal ini adalah konten hiburan dan video.

"Jujur saja, saat ini ada persaingan yang sangat serius. TikTok sangat besar, YouTube lebih besar, dan ada banyak pemula lainnya," pungkasnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini