Nintendo Switch OLED 7 Resmi Diumumkan, Ini Harga Jualnya

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Rabu 07 Juli 2021 14:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 07 326 2436923 nintendo-switch-oled-7-resmi-diumumkan-ini-harga-jualnya-4JBWTtfNmq.jpg Nintendo Switch OLED 7. (Foto: Nintendo/The Verge)

NINTENDO akhirnya mengumumkan konsol Switch model baru dengan layar OLED 720p 7 inci. Nintendo Switch OLED 7 ini bakal mulai dijual seharga USD350 atau Rp 5 jutaan dan bisa didapat mulai 8 Oktober 2021.

Nintendo Switch model anyar ini tidak mengalami perubahan signifikan. Beberapa peningkatan hanya ada di sisi panel layar dan memori internal. Perusahaan menyatakan tidak ada perubahan internal besar pada CPU atau memori.

Baca juga: Anggota Switch Online Dapat Menerima Paket Item Gratis dalam Game Super Smash Bros 

"Nintendo Switch (model OLED) tidak memiliki CPU baru, atau lebih banyak RAM, dari model Nintendo Switch sebelumnya," kata juru bicara Nintendo, dikutip dari laman The Verge, Rabu (7/7/2021).

Nintendo Switch.

Jika sebelumnya Nintendo menggunakan layar LCD, kini konsol game terbaru tersebut mengusung layar OLED seluas 7 inci dengan 1280 x 720 piksel.

Nintendo Switch versi OLED ini dibekali memori internal 64 GB, dua kali lipat lebih besar dibanding kapasitas media penyimpanan versi reguler dan Lite yang hanya sampai 32 GB.

Baca juga: Joy-Con Nintendo Switch Akan Dijual secara Satuan 

Selain itu, konsol game anyar tersebut juga hadir dengan dudukan (dock) model baru yang bisa diatur untuk memainkan game dengan mode TV, serta dukungan untuk controller Joy-Con versi orisinal.

Pada sektor daya, Nintendo Switch OLED 7 diklaim kuat dipakai bermain game selama 9 jam penuh, durasi yang sama dengan Switch saat ini.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini