Membongkar Rahasia Ilmu Kebal dari Sudut Pandang Sains

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Rabu 07 Juli 2021 10:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 07 56 2436780 membongkar-rahasia-ilmu-kebal-dari-sudut-pandang-sains-d2dTAh7Wbd.jpg Koharo (Foto: Ist)

Di Indonesia banyak pesulap yang mengadakan seni pertunjukan berbahaya seperti berjalan di atas paku atau beling tanpa terluka sedikit pun. Banyak orang yang menganggap bahwa pesulap-pesulap tersebut mendapatkan kekuatannya dengan melakukan perjanjian dengan jin atau hal gaib lainnya.

Kali ini konten kreator Koharo akan menjelaskan rahasia dari pertunjukkan dari segi sains. Koharo merupakan konten kreator asal Indonesia yang bernama Koharo kerap membuat video tentang ilmu sains. Video-video buatannya sering membuat penonton menambah ilmu dan mempelajari hal-hal baru.

 Koharo

Koharo pun menjelaskan bahwa atraksi seperti menginjak beling bisa jadi tidak ada kaitannya dengan hal-hal supernatural. Koharo menyebutkan bahwa adanya breakaway glass, yaitu bahan yang mudah pecah yang terbuat dari gula. Breakaway glass yang terlihat seperti beling sungguhan ini sering digunakan film-film action.

Kemudian Koharo melakukan eksperimen di atas beling sungguhan. Ia menjelaskan bahwa jika kita berjalan di atas satu pecahan beling tekanan yang dihasilkan akan menjadi lebih besar ketika diinjak. Tapi kalau berjalan di atas banyak pecahan beling maka berat badan kita akan terdistribusi ke banyak pecahan beling tersebut, sehingga tekanan yang dihasilkan juga kan menjadi lebih rendah.

“Dengan mempelajari sains kita akhirnya dapat mengetahui bahwa pesulap-pesulap profesional ini gak punya ilmu kebal ataupun melakukan perjanjian dengan jin,” tutur Koharo.

Yuk simak penjelasan lengkapnya hanya di YouTube channel KoharoTV!

https://www.youtube.com/watch?v=rdqu0gfC6Xc

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:

Website: https://www.starhits.id/

Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn

Twitter: https://twitter.com/Starhitsid

Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini