Sertifikat Vaksin Covid-19 Diperbarui, Ini Cara Mengunduhnya

Fikri Kurniawan, Jurnalis · Rabu 07 Juli 2021 10:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 07 57 2436793 sertifikat-vaksin-covid-19-diperbarui-ini-cara-mengunduhnya-QrzrsVanyP.jpg Divaksin Covid-19 (Foto: Johns hopkins medicine)

PEMERINTAH telah mengeluarkan sertifikat vaksin terbaru. Tak seperti sebelumnya, sertifikat baru ini sudah dilengkapi dengan jenis vaksin dan penggunaan Bahasa Inggris.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengimbau, bagi masyarakat yang telah divaksin untuk segera memperbarui sertifikat vaksinasinya.

"Sertifikat bisa diunduh dengan mudah melalui website atau aplikasi Pedulilindungi," tulis Kominfo, di akun Instagram resminya, dikutip Rabu (7/7/2021).

 peduli lindungi

Cara mengunduhnya pun mudah. Setelah masuk ke situs Pedulilindungi, pilih Login Sekarang atau Buat Akun jika belum memiliki akun.

Ketika registrasi, masukan nama lengkap dan nomor telepon pribadi. Kemudian, sistem akan mengirimkan Kode OTP melalui SMS, lalu masukan kode tersebut untuk verifikasi.

Bagi yang sudah memiliki akun Pedulilindungi, cukup memasukan nomor telepon yang didaftarkan, kemudian sistem juga akan mengirimkan Kode OTP melalui SMS sebagai verifikasi.

Setelah itu, pilih nama yang didaftarkan pada menu. Di sebelah nama pasti tanda plus untuk mempermudah.

Kemudian pilih Sertifikat Vaksin, pilih nama yang didaftarkan, dan dua sertifikat akan muncul bagi yang sudah dua kali vaksin. Tinggal klik di masing-masing sertifikat, akan muncul opsi untuk mengunduhnya ke perangkat.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini