Elon Musk Akui Sulitnya Bikin Mobil Self-Driving

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Kamis 08 Juli 2021 10:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 08 56 2437376 elon-musk-akui-sulitnya-bikin-mobil-self-driving-9zRRS6eSz8.jpg Elon Musk (Foto: The new york times)

CEO Tesla Elon Musk akhirnya mengakui pengembangan teknologi mobil self-driving yang aman dan andal lebih sulit dari yang dibayangkan.

Hal itu diucapkan Musk saat menanggapi seorang pengguna Tesla yang menulis di Twitter bahwa Tesla belum memberikan pembaruan perangkat lunak Full Self-Driving (FSD) beta versi 9 yang dijanjikan.

 Elon Musk

Mengutip laman The Verge, Kamis (8/7/2021), Musk memiliki sejarah panjang yang terlalu menjanjikan perangkat lunak "Full Self-Driving" perusahaannya.

Dimulai pada 2018, Musk berjanji V9 (Versi 9) yang telah lama ditunggu-tunggu mulai diluncurkan pada Agustus.

Kemudian, Musk kembali berjanji pada tahun 2019. Dia mengatakan,"Setahun dari sekarang akan ada lebih dari satu juta mobil dengan full self-driving, perangkat lunak, semuanya."

Lalu, Musk kembali menjanjikan pada akhir pekan lalu dengan menulis di Twitter, "FSD 9 beta akan segera dikirimkan. Saya bersumpah!"

Meskipun kendaraan Tesla terus-menerus gagal memenuhi syarat mobil self-driving.

Tesla bahkan mengatakan bahwa autopilot-nya aman. Tesla merilis laporan triwulanan dengan data yang dilaporkan dengan selektif sebagai bukti.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini