Biar Rapat Tak Membosankan, Google Meet Hadirkan Banyak Filter Baru

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Jum'at 09 Juli 2021 12:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 09 57 2438081 biar-rapat-tak-membosankan-google-meet-hadirkan-banyak-filter-baru-Ntxre9IyQP.jpg Google meet (Foto: PC Mag India)

DIBANDINGKAN dengan beberapa aplikasi obrolan video lainnya, Google Meet dinilai agak membosankan.

Pengguna memang bisa mengubah background atau latar belakang video atau membuatnya blur. Tapi sampai sekarang hanya itu yang membuat Google Meet lebih personal.

Sepertinya Google mendengar akan hal ini. Teranyar, perusahaan telah mengintegrasikan banyak filter dan mask baru ke dalam Meet.

 pakai filter

Dengan pilihan filter dan mask baru ini, membuatnya sedikit lebih mirip Google Duo dan sangat mirip dengan aplikasi Snap Camera di Zoom.

Perubahan ini termasuk background animasi baru seperti lingkungan bawah laut dengan gelembung dan ubur-ubur berenang, serta bisa mengubah kepala menjadi kepala kucing, gajah, dinosaurus, dan banyak lagi.

Melansir laman Mashable, Jumat (9/7/2021), untuk bisa mengakses opsi baru ini, gabung atau mulai panggilan Meet di Android atau iOS, lalu ketuk ikon berkilau di kanan bawah. Di bawah opsi lama untuk efek background, akan terlihat baris tambahan pada opsi seperti Blur, Backgrounds, Styles, dan Filters.

Fitur-fitur baru ini seharusnya sudah aktif saat ini bagi pengguna Android dan iOS, baik di aplikasi Meet dan bahkan di Gmail.

Namun, ada beberapa batasan, seperti pengguna tidak bisa mendapatkannya pengalaman filter ini di versi web, dan ini hanya berfungsi untuk akun pribadi, bukan akun terkelola, seperti bisnis dan universitas.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini