Elon Musk Kepincut Naik Virgin Galactic Milik Richard Branson

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 12 Juli 2021 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 12 56 2439439 elon-musk-kepincut-naik-virgin-galactic-milik-richard-branson-sVAfWf8SPn.jpg Pendiri Tesla Elon Musk (Foto: Reuters)

JAKARTA- Pendiri Tesla, Elon Musk kepincut naik pesawat luar angkasa milik pesaingnya, Richard Branson, Virgin Galactic. Bahkan dia telah membeli tiket dengan deposit sekira USD10.000 atau Rp144 juta.

Hal tersebut diungkapkan Branson dalam wawancaranya dengan The Sunday Times. Dia juga mengaku ingin ikut mencoba bepergian ke luar angkasa dengan pesawat milik Musk.

“Elon adalah teman dan mungkin saya akan bepergian dengan salah satu kapalnya suatu hari nanti,” kata Branson seperti dikutip dari laman Independent, Senin (12/7/2021).

Seperti diketahui, Musk juga merupakan pendiri Space X yang meluncurkan roket dan astronot ke luar angkasa. Namun Musk belum pernah mengikuti penerbangan berawak dari pesawat luar angkasa miliknya sendiri.

Pesawat Virgin Galactic

SpaceX juga berencana untuk meluncurkan penerbangan luar angkasa sepenuhnya pribadi pertama musim gugur ini. Sementara itu, Branson menjadi orang pertama yang berhasil menyelesaikan penerbangan ke luar angkasa dengan Virgin Galactic pada 11 Juli 2021.

Dia bahkan ikut terbang bersama awak lainnya. Mereka mencapai ketinggian sekitar 280.000 kaki atau 55 mil sebelum turun kembali ke Bumi. Ini merupakan percobaan sebelum penerbangan wisata komersil yang akan diluncurkan. Nantinya penumpang akan berada dalam gravitasi nol dalam waktu 4 menit. Tiketnya juga dijual dengan harga fantastis mencapai USD250 ribu atau Rp3,62 miliar.

Disisi lain, ada juga pendiri Amazon yang juga pria terkaya di dunia, Jeff Bezos yang berencana untuk meluncurkan penerbangan komersil pada 20 Juli melalui Blue Origin.

(nit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini