Cara Membuat Siri Voice di TikTok

Fikri Kurniawan, Jurnalis · Senin 12 Juli 2021 07:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 12 57 2439144 cara-membuat-siri-voice-di-tiktok-s30ZVCTtS1.JPG TikTok (Foto: Sunday World)

PANDEMI Covid-19 yang memaksa hampir semua orang di dunia untuk tetap di rumah, tidak membuat kreatifitas warga Bumi menghilang. Semisal dalam membuat konten di TikTok.

Orang dapat menemukan cara yang menyenangkan dan kreatif untuk melampiaskan kebosanan melalui platform ini.

 TikTok

Untuk menunjang kreatifitas tersebut, TikTok telah menyematkan fitur baru di aplikasinya bernama Siri Voice. Bagi penggunaan Apple, Siri tentu bukanlah hal yang baru.

Siri Voice membuat aplikasi TikTok lebih mudah diakses oleh penggunanya. Cara penggunaannya pun mudah. Berikut langkah-langkahnya, dilansir dari Finance Rewind.

Langkah 1:

Buat video pilihan dengan gaya yang ingin ditampilkan.

Langkah 2:

Setelah selesai, ketuk tanda centang merah di kanan bawah layar dan itu akan membuka kotak teks.

Langkah 3:

Klik pada kotak teks dan ketik teks yang diinginkan.

Langkah 4:

Setelah selesai dengan teks yang baru saja dimasukkan, klik teks itu sendiri dan pilih opsi suara.

Langkah 5:

Sekarang, setelah selesai dengan langkah-langkah tersebut, suara Siri akan secara otomatis membaca teks setelah orang melihat video yang dibuat

Tak sedikit dari pengguna TikTok yang mengaku sangat menyukai fitur baru ini. Para penggemar membawanya ke Twitter untuk memuji fitur baru dan menyebutnya sebagai revolusioner.

Banyak orang juga akhirnya mengatakan bahwa ini adalah fitur terbaik yang diperkenalkan di semua aplikasi pada tahun 2021.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini