Meluncur Bulan Ini di Indonesia, Intip Spesifikasi Oppo Reno 6

Antara, Jurnalis · Senin 12 Juli 2021 21:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 12 57 2439631 meluncur-bulan-ini-di-indonesia-intip-spesifikasi-oppo-reno-6-vyyxOuC9JB.jpeg Oppo Reno 6 (Foto: 91Mobile)

JAKARTA- Oppo berencana meluncurkan Oppo Reno 6 di Indonesia pada 15 Juli mendatang. Menurut PR Manager Oppo Indonesia for Oppo Reno 4G & A Series, Aryo Meidianto A ponsel ini memiliki banyak perbedaan dari yang dirilis di China.

"Dari harga dan juga target konsumen pasti beda," ungkap Aryo dalam sesi Oppo Reno6 Pre-Launching secara virtual, Senin (12/7/2021).

Oppo Reno6 membawa layar sebesar 6.4 Inci AMOLED Display dengan respon sentuhan hingga 180Hz, resolusi layar 2400 x 1080 FHD+ dan juga sudah dibekali dengan Sertifikasi SGS Eye Care Display dan Sertifikasi Netflix & Amazon Video HD Streaming.

Ponsel juga dilengkapi dengan empat kamera utama seperti, 64MP Main Camera dengan bukaan F/1.7, 8MP 119° Wide Angle Camera F/2.2, 2MP Macro Camera (4cm) F/2.42 dan 2MP Mono Camera F/2.4 serta kamera depan bertipe punch hole 44MP F/2.4.

Selain itu, kamera dari Oppo Reno6 ini juga dilengkapi dengan fitur yang dapat menunjang kebutuhan sehari-sehari seperti adanya fitur Bokeh Flare Video Portrait yang dapat digunakan pada kamera depan dan kamera belakang.

Fitur Bokeh Flare Video Portrait dapat membuat efek layaknya pada produksi film Hollywod dimana latar belakang dibuat blur terlebih jika terkena lingkaran cahaya. Tak hanya itu, Oppo Reno6 juga membawa fitur AI Highlight video yang berfungsi untuk menjadikan video lebih jelas di malam hari atau dengan cahaya latar yang kuat.

Kemudian AI Highlight Video pada Reno6 akan secara otomatis mendeteksi cahaya sekitar dan membantu membuat video potret yang lebih jelas, lebih cerah, dan lebih hidup.

Saat mengambil video potret di malam hari dengan AI Highlight Video, algoritma Ultra Night Video akan secara otomatis diaktifkan untuk meningkatkan kecerahan dan mengembalikan warna asli. Tekstur video akan terlihat lebih detail, bahkan pada area yang lebih gelap.

Tidak hanya itu saja, Oppo Reno6 banyak membawa fitur canggih yang diperuntukkan untuk mengambil gambar melalui foto dan juga video sehingga terlihat layaknya seorang profesional.

Oppo Reno6 hadir dengan Portrait Beautification Video yang menggabungkan pengenalan hingga 193 titik wajah untuk video, Portrait Beautification Video di Reno6 memberikan efek beautifikasi yang halus dan alami untuk video potret.

Fitur Portrait Beautification Video juga dapat menghilangkan ketidaksempurnaan pada kulit yang berada di wajah sambil mempertahankan fitur alami, mencocokkan warna kulit wajah dengan leher dan lengan, dan mencerahkan mata agar terlihat lebih istimewa.

Oppo Reno 6 ini juga sudah disematkan dengan Ultra-Clear 108MP Image yang beresolusi ultra-tinggi dengan dilengkapi algoritma resolusi super. Sehingga, mampu menghasilkan foto beresolusi hingga 108MP.

Fitur lainnya juga datang dari Flash Snapshot, fitur ini memanfaatkan Image Clear Engine (ICE) yang merupakan teknologi eksklusif OPPO, Flash Snapshot pada Reno6 akan memfokuskan objek secara otomatis dan cepat sejak pengguna menyalakan kamera, memastikan foto snapshot cepat selalu jernih dan stabil.

Terakhir, fitur AI Palette dapat dengan mudah menyalin gaya potret favorit preferensi pengguna ke dalam koleksi foto hanya dengan satu klik, memberi pengguna kontrol kreatif mutlak untuk setiap foto yang dihasilkan.

Tidak hanya melengkapi fitur yang mutakhir pada kamera, Oppo juga memberikan senjata untuk para konsumennya dalam hal bermain game. Reno6 dilengkapi layar berkualitas tinggi yang menghadirkan pengalaman multimedia yang nyaman, terutama saat bermain game online.

Fitur Quick Startup dapat membantu mengidentifikasi game favorit yang paling sering dimainkan pengguna. Fitur ini akan membuat game tetap aktif di latar belakang bahkan setelah keluar dari game itu sendiri.

Saat memulai kembali game, pengguna dapat mengambil jalan pintas untuk langsung berada pada halaman beranda permainan hanya dengan satu klik. Sementara Game Focus Mode akan meminimalisasi semua pemberitahuan melalui notifikasi agar pengguna dapat berfokus kepada permainan yang dijalankan.

(nit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini