Pabrik LG di Afrika Selatan Dibakar dan Dijarah Perusuh

Antara, Jurnalis · Selasa 13 Juli 2021 09:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 13 16 2439775 pabrik-lg-di-afrika-selatan-dibakar-dan-dijarah-perusuh-tpXH2Ou7VD.jpeg Pabrik LG di Afrika Selatan Dibakar (Foto: AP Yonhap)

JAKARTA- LG Electronics Inc mengungkapkan pabriknya yang berada di Afrika Selatan dibakar oleh kelompok perusuh pada Selasa, (12/7/2021). Fasilitas produksi dan distribusi TV di Durban, Afrika Selatan bagian timur bahkan dijarah oleh pengunjuk rasa yang menentang hukuman untuk mantan Presiden Jacob Zuma.

"Kami telah memberi tahu Kedutaan Besar Korea Selatan dan meminta pihak berwenang setempat untuk mengerahkan pasukan mereka untuk memadamkan api," kata seorang pejabat LG yang dikutip dari Kantor Berita Yonhap.

Logo LG perusahaan teknologi Korea Selatan

"Tetapi kami diberitahu bahwa sulit untuk mengirim petugas pemadam kebakaran karena pengunjuk rasa berada di lokasi," imbuhnya. 

Hingga saat ini belum ada korban yang dilaporkan dalam kejadian tersebut. Perusahaan teknologi asal Korea Selatan itu juga mengakui sulit untuk memperkirakan kerusakan properti akibat kerusuhan di Afrika Selatan.

LG merelokasi pabriknya dari Johannesburg ke Durban tahun lalu. Pabriknya di Durban memproduksi TV dan monitor, dan memiliki sekitar 100 pekerja.

(nit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini