Ajaran Baru Sudah Dimulai, Ini Cara Akses Zoom Lewat Dekstop dan Ponsel

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 13 Juli 2021 15:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 13 16 2439983 ajaran-baru-sudah-dimulai-ini-cara-akses-zoom-lewat-dekstop-dan-ponsel-2r9kA03WO3.jpg Ilustrasi Zoom (Foto: Unsplash)

JAKARTA- Zoom masih menjadi aplikasi paling populer di masa pandemi termasuk untuk para siswa. Terlebih pada tahun ajaran baru kali ini para siswa masih sekolah daring.

Seperti diketahui, para siswa masih belum bisa menjalani sekolah tatap muka karena kasus Covid-19 yang meningkat. Selain gratis aplikasi Zoom juga mudah digunakan. Aplikasi ini juga dapat diakses melalui desktop dan ponsel. 

Untuk mengetahui cara mengaksesnya, berikut ulasannya:

1. Melalui Desktop

Anda bisa mengakses website zoom melalui perangkat laptop atau komputer. Kemudian klik tombol sign up yang berada di sudut kanan atas pada layar. Nantinya Anda akan dihadapkan pada dua opsi saat akan membuat akun Zoom.

Anda bisa memilih untuk membuat akun baru atau menggunakan alamat email Anda. Selain itu, Anda juga bisa memilih untuk sign in menggunakan SSO (Single Sign-On) atau akun Google atau Facebook.

Berikutnya Zoom akan mengirimkan Anda email dengan link konfirmasi. Klik pada link itu untuk menuju Sign Up Assistant Zoom dan masuk menggunakan kredensial Anda.

Langkah selanjutnya, unduh aplikasi desktop/Zoom klien dari situs web Zoom untuk akses mudah. Sementara itu, untuk memulai konferensi video atau kelas online Anda bisa meminta Meeting ID (ID rapat) dan password, lalu klik join.

Kemudian isi Meeting ID dan Password sesuai yang didapatkan. Sesi konferensi video dengan Zoom pun dimulai

2. Melalui Ponsel

Anda harus mencari aplikasi Zoom melalui Playstore atau App Store dan mengunduhnya. Setelah itu, daftar atau masuk ke Zoom menggunakan akun Gmail Anda. Jika Anda sudah memiliki undangan, klik menu join dan masukkan Meeting ID, serta password. Kemudian pilih start meeting, konferensi video zoom pun dimulai.

Baca Juga: 6 Cara Hemat Kuota Data ketika Meeting di Zoom

Baca Juga: Masih Tersegel, Game Super Mario 64 Tahun 1996 Laku Terjual Rp22,6 Miliar

(nit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini