Sundar Pichai Ngaku Iri Lihat Orang Terkaya di Dunia Bakal Terbang ke Luar Angkasa

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 13 Juli 2021 19:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 13 16 2440145 sundar-pichai-ngaku-iri-lihat-orang-terkaya-di-dunia-bakal-terbang-ke-luar-angkasa-8lxYmKS1eQ.jpeg Sundar Pichai Ngaku Iri Lihat Jeff Bezos Bakal ke Luar Angkasa (Foto: Reuters)

JAKARTA- Bos Google, Sundar Pichai mengaku iri dengan pendiri Amazon, Jeff Bezos. Pasalnya orang terkaya di dunia terbang ke luar angkasa pada 20 Juli silam.

Bezos akan meluncur dengan pesawat luar New Shepard yang dibuat oleh perusahaan pribadinya, Blue Origin. Sundar Pichai mengungkapkan perasaannya tersebut dalam wawancara dengan BBC.

"Yah aku iri, sedikit," kata Pichai seperti dikutip dari laman Independent, Selasa (13/7/2021).

"Aku ingin melihat burung dari luar angkasa," imbuhnya.

Baca Juga: Sundar Pichai Kenang Perjuangan Ayah Biayai Tiket Penerbangan ke AS

Tidak seperti perusahaan teknologi lainnya, Google memang tidak memiliki rencana untuk terbang ke luar angkasa. Perusahaan tersebut melalui Alphabet hanya fokus pada atmosfer bagian atas melalui proyek internet Loon.

Rencananya melalui proyek tersebut Alphabet ingin menyebarkan internet dengan melayangkan balon raksasa. Sayang, proyek tersebut dibatalkan tahun ini.

Sementara itu Bezos menyusul pesaingnya, Richard Branson yang terlebih dahulu pergi ke luar angkasa dengan pesawat miliknya, Virgin Galactic pada 11 Juli silam. Kemudian ada juga miliar lainnya, Elon Musk yang juga berencana untuk meluncurkan penerbangan wisata ke luar angkasa lewat perusahaan miliknya SpaceX.

Baca Juga: Ingin Jajal Virgin Galactic ke Luar Angkasa, Elon Musk Deposit Tiket Rp144 Juta

Baca Juga: Cara Mencegah Orang Tak Dikenal Mengundang ke Grup WhatsApp Tanpa Izin

(nit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini