Ingin Jajal Virgin Galactic ke Luar Angkasa, Elon Musk Deposit Tiket Rp144 Juta

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Selasa 13 Juli 2021 13:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 13 56 2439907 ingin-jajal-virgin-galactic-ke-luar-angkasa-elon-musk-deposit-tiket-rp144-juta-cQAw6JGayR.jpg Pendiri Tesla Elon Musk (Foto: Reuters)

CALIFORNIA-  Pendiri sekaligus CEO SpaceX, Elon Musk tertarik untuk menjajal pesawat Virgin Galactic milik Richard Branson. Padahal dia sendiri juga memiliki perusahaan SpaceX yang mengirim roket dan astronot ke luar angkasa.

Melansir laman Space, Selasa (13/7/2021) Elon Musk bahkan merogoh kocek USD 10.000 atau sekitar RP 144 juta untuk deposito. Diketahui total tiket wisata luar angkasa Virgin Galactic mencapai USD250.000 atau sekitar Rp 3,6 miliar.

Kendati demikian, masih belum diketahui Elon Musk masuk dalam urutan kursi ke berapa di antara calon penumpang SpaceShipTwo lainnya yang siap terbang ke antariksa berikutnya.

Seperti diketahui, Richard Branson, yang juga miliarder pendiri Virgin Group, melakukan perjalanan serupa pada Minggu, 11 Juli 2021. Ia terbang dengan penerbangan luar angkasa pertama yang berawak penuh dari pesawat luar angkasa VSS Unity Virgin Galactic.

Penerbangan luar angkasa itu menjadi yang keempat secara keseluruhan untuk Unity dengan enam penumpang, dua pilot. Perusahaan akan memulai operasi komersial penuh pada awal 2022, namun masih ada beberapa penerbangan uji tambahan musim gugur ini berjalan dengan baik.

Musk sendiri hadir untuk menyaksikan penerbangan Branson, yang lepas landas dari Spaceport America di New Mexico, pusat komersial Virgin Galactic. Beberapa jam sebelum penerbangan pagi hari Minggu waktu setempat, Branson men-tweet foto dirinya berdiri di samping Musk tanpa sepatu.

"Hari besar ada di depan. Senang memulai pagi dengan seorang teman. Merasa baik, merasa bersemangat, merasa siap," tulis Branson dalam tweet.

(nit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini