YouTube Shorts Hadir di 100 Negara, Indonesia Termasuk

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 14 Juli 2021 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 14 16 2440388 youtube-shorts-hadir-di-100-negara-indonesia-termasuk-sNBpqWXA6F.jpeg YouTube Shorts Hadir di 100 Negara (Foto: Alan Spiecer)

JAKARTA- YouTube tampaknya siap bersaing dengan TikTok melalui YouTube Shorts. Setelah dirilis secara terbatas di India akhir tahun lalu dan versi beta di Amerika Serikat pada awal 2021, kini fitur tersebut hadir di banyak negara.

"Dengan senang hati kami sampaikan bahwa YouTube Shorts akan mendunia. Kami sekarang meluncurkan versi beta di lebih dari 100 negara di seluruh dunia tempat YouTube tersedia," tulis YouTube seperti dikutip dari laman Google resmi, Rabu (14/7/2021).

Beberapa negara yang dapat menjajal fitur baru tersebut diantaranya yakni Australia, Thailand, Singapura, Korea Selatan, hingga Indonesia. YouTube juga mengungkapkan pihaknya masih terus mengembangkan fitur tersebut.

Fitur tersebut sejatinya mirip dengan TikTok dan Instagram Reels. Pengguna bisa membuat video berdurasi 15-60 detik. Pengguna juga bisa menambahkan lagu untuk latar belakang hingga tulisan.

YouTube Shorts saat juga baru tersedia untuk pengguna pengguna non-beta versi 16.26.36. Bila sudah kebagian fitur ini, antarmuka YouTube pengguna akan berubah. Fitur bisa diakses di menu Shorts yang berada di antara menu dan tanda tambah untuk menggungah video.

Pengguna juga baru bisa menonton video Shorts yang telah diunggah oleh pengguna lain di berbagai belahan dunia.

Baca Juga: Cara Hemat Kuota saat Kelas Online Menggunakan Zoom

Baca Juga: Curi Sidik Jari Pengguna, Ahli Sebut Aplikasi Oximeter di Ponsel Palsu

(nit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini