Blue Origin Kantongi Izin, Jeff Bezos Susul Richard Branson Terbang ke Luar Angkasa

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 15 Juli 2021 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 14 56 2440795 blue-origin-kantongi-izin-jeff-bezos-susul-richard-branson-terbang-ke-luar-angkasa-rS2hXGXehG.jpeg Jeff Besoz Siap Terbang ke Luar Angkasa (Foto: Blue Origin)

JAKARTA- Perusahaan Blue Origin telah mengantongi izin dari Administrasi Penerbangan Federal (FAA) untuk mengirim menusia ke luar angkasa. Sang pemilik, Jeff Besoz juga akan menjadi salah satu penumpang dalam penerbangan berawak yang diadakan pada 20 Juli mendatang.

Melansir laman Mashable, Kamis (14/7/202) Jeff Besoz bukan satu-satunya yang akan terbang. Dia akan terbang bersama saudaranya Mark Bezos dan astronot wanita tertua Wally Funk. Selain itu ada juga pemenang lelang tiket pertama yang masih misterius. Dia  telah membayar USD28 juta atau sekira Rp406 miliar.

Mereka akan terbang ke luar angkasa dengan roket New Shepard dan melakukan perjalanan lebih dari 62 mil (100 km) melewati garis Kármán. New Shepard sebelumnya telah melakukan 15 penerbangan uji yang sukses, termasuk latihan di mana para astronot mensimulasikan prosedur masuk dan keluar sebelum dan sesudah peluncuran.

Sebelumnya, pesawat luar angkasa milik Richard Branson telah lebih dulu menerima izin FAA pada Juni silam. Sang miliarder juga ikut terbang bersama awak lainnya ke luar angkasa pada 11 Juli lalu.

Disisi lain, Elon Musk bersama perusahaan, SpaceX juga turut berlomba untuk merilis wisata ke luar angkasa. Namun saat ini roket andalannya, Starship belum mendapatkan persetujuan FAA.

Baca Juga: Ingin Jajal Virgin Galactic ke Luar Angkasa, Elon Musk Deposit Tiket Rp144 Juta

Baca Juga: Elon Musk Kepincut Naik Virgin Galactic Milik Richard Branson

(nit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini