WhatsApp Uji Coba Pengguna Terhubung ke Dekstop Tanpa Ponsel

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Kamis 15 Juli 2021 10:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 15 57 2440915 whatsapp-uji-coba-pengguna-terhubung-ke-dekstop-tanpa-ponsel-Kjj41KZ7Eg.jpeg WhatsApp Uji Coba Fitur Baru (Foto: Unsplash/ Alexander Shatov)

JAKARTA - WhatsApp dikabarkan tengah menguji pembaruan pada aplikasinya. Pembaruan tersebut memungkinkan pengguna untuk terhubung ke dekstop atau perangkat lain tanpa ponsel.

Seperti diketahui, ketika menggunakan WhatsApp versi web pengguna harus menghidupkan aplikasi di ponsel untuk tetap terhubung. Kabar gembira tersebut diunggah pertama kali oleh Kepala WhatsApp Will Cathcart diakun Twitter miliknya.

"Sangat bersemangat untuk meluncurkan WhatsApp versi beta dari kemampuan multi-perangkat baru kami. Sekarang kalian bisa menggunakan pengalaman desktop atau web kami bahkan ketika ponsel Anda tidak aktif dan terhubung ke internet," kata Cathcart seperti dikutip MNC Portal Indonesia di Twiitter, Kamis (15/7/2021).

Cathcart menambahkan pihaknya telah bekerja untuk pembaruan tersebut sejak lama. Dia juga menegaskan pembaruan tersebut akan tetap aman dan diamankan dengan enkripsi end-to-end.

WhatsApp Uji Coba Fitur Baru

Baca Juga:

Deretan Kaset Game Super Mario Ini Laku dengan Harga Miliaran

Blue Origin Kantongi Izin, Jeff Bezos Susul Richard Branson Terbang ke Luar Angkasa

Dalam posting blognya, Catchcart juga sempat menyinggung terkait kerja perusahaan untuk menjaga keamanan di multi perangkat, seperti dilaporkan The Verge. 

Dalam sebuah gambar pihaknya coba membandingkan sistem lama dan baru. Sebelumnya, ponsel pengguna mengelola kunci yang menentukan identitas dan kemampuan mereka untuk mengenkripsi/mendekripsi pesan.

Nantinya, sinkronisasi terenkripsi juga berlaku untuk riwayat pesan, nama kontak, dan data lainnya, dengan kunci dipertahankan pada perangkat individual.

Untuk memulai, versi uji coba beta ini akan diberikan kepada sekelompok penguji terbatas yang sudah berada dalam program beta WhatsApp. Sementara tim mengatakan sedang berupaya meningkatkan kinerja dan menambahkan lebih banyak fitur.

(nit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini