LG Mulai Pasarkan TV Layar Gulung di Amerika, Harganya Rp1,4 Miliar

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Kamis 15 Juli 2021 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 15 57 2441119 lg-mulai-pasarkan-tv-layar-gulung-di-amerika-harganya-rp1-4-miliar-NvUSrzzzEQ.jpg LG Mulai Pasarkan TV Gulung, Harganya Rp1,4 Miliar (Foto: Engadget)

JAKARTA - LG mulai memasarkan TV layar gulungnya yang futuristik di pasar Amerika Serikat (AS).  Perangkat tersebut dijual dengan harga fantastis yakni USD100 ribu atau Rp1,4 miliar.

Melansir laman The Verge, Kamis (15/7/2021), LG mengungkapkan TV gulung tersebut dapat mulai dipesan atau pre-order pada Agustus mendatang. Perangkat ini memiliki layar 65 inci ini dapat menggulung sendiri dan kemudian kembali ke bawah untuk sepenuhnya menghilang ke dalam kabinet.

Kabinet tersebut juga sebagai tempat menyimpan sound system Dolby Atmos untuk perangkat itu. TV yang bernama OLED R tersebut juga memiliki mode bernama Line View, di mana TV hanya terbuka sebagian untuk menampilkan informasi jam, foto, mengontrol lagi dan lainnya.

LG Mulai Pasarkan TV Gulung Harganya Rp1,4 Miliar

Baca Juga:

Heboh Fenomena Aphelion Bawa Suhu Dingin, Ini Faktanya

Fenomena Matahari di Atas Kakbah Terjadi Hari Ini, Catat Jamnya

Dari segi spesifikasi, OLED R sudah tertinggal dibanding TV OLED LG lain yang sudah dirilis ke pasaran. Misalnya LG G1 yang punya tingkat kecerahan lebih tinggi.

Namun, nilai jual yang tetap membuat TV ini menarik adalah kemampuannya yang bisa digulung. Bicara soal fitur, TV ini dilengkapi Dolby Vision, dan deretan fitur lain untuk keperluan gaming seperti resolusi 4K dengan refresh rate 120Hz, variable refresh rate, auto low latency mode, dan banyak lagi.

Seperti diketahui, perusahaan asal Korea Selatan itu pertama kali memperkenalkan prototipe TV gulungnya  di CES 2018. Inovasi tersebut diharapkan menjadi perangkat masa depan. 

(nit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini