Cara Mudah Bagikan Link YouTube ke Status WhatsApp

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 15 Juli 2021 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 15 57 2441158 cara-mudah-bagikan-link-youtube-ke-status-whatsapp-G2tKU6Qck2.jpg Cara Bagikan Link YouTube ke Status WhatsApp (Foto: Unsplash/ Christian Wiediger)

JAKARTA- Membagikan link YouTube ke Status WhatsApp belakangan menjadi populer. Seperti diketahui, fitur mirip Instagram Stories itu memungkinkan pengguna untuk membagikan foto, video, hingga teks dan hilang setelah 24 jam.

Cara untuk membagikan link YouTube ke Status WhatsApp juga ternyata sangat mudah. Anda bisa menggunakan dua cara di bawah ini sebagai referensi, beriku seperti dikutip dari laman India Today, Kamis (15/7/2021).

1. Pakai Fitur Share

Anda bisa langsung menggunakan fitur share yang ada di YouTube. Caranya buka apliaksi YouTube di ponsel Anda, kemudian buka video yang akan di bagikan. Lalu klik share atau bagikan dibawah video. Beberapa opsi akan muncul di layar, pilih WhatsApp lalu Share on Status. Link yang Anda ingin bagikan pun akan secara otomatis muncul di pembaruan Status Anda.

 Baca Juga: 

Deretan Kaset Game Super Mario Ini Laku dengan Harga Miliaran

WhatsApp Uji Coba Pengguna Terhubung ke Dekstop Tanpa Ponsel

2. Saling Tautan

Cara kedua, Anda bisa menyalin tautan video YouTube dan menempelkan URL langsung ke WhatsApp Anda. Pertama buka YouTube di perangkat Anda, kemudian buka video tertentu yang ingin Anda bagikan di WhatsApp. Selanjutnya tap Salin link.

Berikutnya buka WhatsApp Anda dan buka halaman Status. Ketuk ikon Pensil dan tempel URL. WhatsApp akan secara otomatis mengenali konten dan menampilkan pratinjau kecil konten tersebut. Terakhir, ketuk Bagikan.

(nit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini