Ditunda Lagi, Game Resident Evil RE:Verse Baru Bisa Dimainkan 2022

Andaru Danurdana, Jurnalis · Jum'at 16 Juli 2021 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 16 326 2441698 ditunda-lagi-game-resident-evil-re-verse-baru-bisa-dimainkan-2022-GUXEKTqOxG.jpg Resident Evil RE:Verse Baru Bisa Dimainkan Tahun 2022 (Foto: CBR)

JAKARTA-  Developer game Capcom tampaknya kembali menunda peluncuran game Resident Evil RE:VErse versi multiplayer. Game tersebut kabarnya baru mulai bergulir pada 2022.

Diketahui pengembang sebelumnya telah berjanji akan meluncurkan game pada bulan Juli 2021. Melansir laman CBR, Jumat (16/7/2021), tak ingin membuat kecewa penggemar, Capcom mengaku memiliki alasan tersendiri.

Pihaknya tak ingin menyelesaikan game ini terburu-buru. Selain itu mereka juga memperhatikan kesehatan pekerja dan juga kenyamanan pelanggan.

Peluncuran Game Resident Evli RE:Verse Kembali Ditunda

BACA JUGA: 

Wally Funk, Nenek 82 Tahun yang Bakal Ikut Jeff Bezos Terbang ke Luar Angkasa

Mengenal Fenomena Bediding yang Bikin Suhu Udara Lebih Dingin di Musim Kemarau

“Bagi pelanggan yang sudah membeli versi fisik dari Village, kami sarankan jangan sampai kehilangan kode akses Re:Verse yang ada di dalam kemasan agar bisa langsung bermain ketika game ini rilis tahun depan,” kata Capcom di Twitter.

Resident Evil Re:Verse merupakan game baru yang bisa dimainkan secara gratis oleh gamer yang membeli rilisan fisik Resident Evil: Village. Awalnya game direncanakan rilis bersamaan dengan Village sebagai game sekunder, Re:Verse ditunda ke pertengahan tahun 2021 karena kurangnya persiapan dari pihak Capcom dan sekarang game ini kembali diundur ke tahun depan.

Sebelumnya rumor juga mengunkap versi beta dari game Re:Verse merupakan salah satu rilisan terkacau dari Capcom. Pasalnya versi beta yang mereka luncurkan selalu mendapat respon yang tak menentu banyak yang menyukai, tapi tak sedikit juga yang membenci. Bahkan salah satu peluncuran beta mereka hanya bertahan sekitar tujuh jam karena banyaknya error yang membuat penggemar gaduh.

 Sehingga diharapkan penundaan  game ini demi menyediakan pengalaman terbaik bagi para gamers dan menjaga kesejahteraan pekerja adalah langkah terbaik yang bisa diambil Capcom. Seperti diketahui, belakangan ini industri video game sedang diawasi banyak pihak karena budaya lembur yang tak manusiawi, mengakibatkan banyak game jadi tak maksimal di hari peluncurannya; Cyberpunk 2077 contohnya.

Nantinya, Resident Evil Re:Verse akan tersedia di konsol PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox Series X|S, Xbox One, komputer, dan Google Stadia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini