Selain Wally Funk, Remaja 18 Tahun Ini Bakal Terbang ke Luar Angkasa Bareng Jeff Bezos

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 16 Juli 2021 08:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 16 56 2441466 selain-wally-funk-remaja-18-tahun-ini-bakal-terbang-ke-luar-angkasa-bareng-jeff-bezos-rZwKCLlAPM.jpg Oliver Daemen Bakal Ikut Jeff Bezos Terbang ke Luar Angkasa (Foto: Blue Origin)

JAKARTA- Pendiri Amazon, Jeff Bezos akan ikut dalam penerbangan luar angkasa komersil pertamanya pada 20 Juli mendatang. Tidak sendiri, dia akan ditemani oleh pelanggan pertamanya, Oliver Daemen.

"Selamat datang di kru, Oliver! Kami bersyukur memiliki Anda sebagai pelanggan pertama kami yang menandai dimulainya operasi komersial," tulis Blue Origin, perusahaan penerbangan milik Jeff Bezos di Twitter, Jumat (16/7/2021).

Melansir laman NPR, Oliver Daemen merupakan remaja 18 tahun asal Belanda yang barus lulus dari Sekolah Menengah Atas (SMA). Dia juga merupakan anak dari Joes Daemen, pendiri dan CEO perusahaan investasi Belanda Somerset Capital Partners.

Sang ayah sebelumnya telah mengamankan tempat untuk putranya di penerbangan kedua New Shepard milik Blue Origin. Namun karena penumpang misterius yang memenangkan lelang USD28 juta atau Rp406 miliar batal karena jadwal, Oliver pun akhirnya terpilih untuk penerbangan pertama. 

Remaja 18 Tahun Ikut Penerbangan Blue Origin

Baca Juga:

Cetak Sejarah, Pesawat Ruang Angkasa Jeff Bezos Terbang Tanpa Pilot

Wally Funk, Nenek 82 Tahun yang Bakal Ikut Jeff Bezos Terbang ke Luar Angkasa

"Saya sangat bersemangat untuk pergi ke luar angkasa. Aku telah memimpikan ini sepanjang hidupku," tulis Oliver di media sosialnya.

Selain Oliver, penerbangan Blue Origin juga akan mencakup mantan pilot wanita tertua, Wally Funk dan saudara Jeff Bezos, Mark Bezos.

Jika semuanya berjalan sesuai rencana, Funk (82) akan menulis ulang sejarah sebagai orang tertua yang terbang di luar angkasa, sementara Oliver menetapkan tanda baru sebagai orang termuda yang mencapai luar angkasa.

Sebelumnya juga dilaporkan penerbangan Blue Origin dengan pesawat New Shepard kali ini mencetak sejarah baru. Pasalnya penerbangan tersebut akan terbang tanpa pilot dan hanya ada kru sipil.

(nit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini