Profil Oliver Daemen, Orang Termuda yang Bakal Meluncur ke Angkasa

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 16 Juli 2021 11:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 16 56 2441565 profil-oliver-daemen-orang-termuda-yang-bakal-meluncur-ke-angkasa-eBs6835f5m.jpg Oliver Daemen Orang Termuda yang Meluncur ke Angkasa (Foto: Instagram Oliver Daemen)

JAKARTA- Perusahaan Jeff Bezos, Blue Origin telah menyelesaikan daftar manifesnya untuk penerbangan wisata luar angkasa pertamanya pada 20 Juli mendatang. Salah satu daftar barunya yakni remaja 18 tahun asal Belanda, Oliver Daemen.

Dia terpilih setelah pemenang lelang USD28 juta atau Rp406 miliar yang misterius batal ikut karena konflik jadwal. Melansir laman The Atlantic, Jumat (16/7/2021) Oliver Daemen baru saja lulus Sekolah Menengah Atas (SMA) pada tahun lalu. Dia juga merupakan calon mahasiswa fisika di Universitas Utrecht, di Belanda.

Menurut Blue Origin, Oliver memang telah menyukai dunia luar angkasa dan roket sejak berusia 4 tahun. Oliver juga diketahui bukan orang sembarangan, dia adalah anak konglomerat dari negeri kincir angin.

Ayahnya merupakan pendiri dan CEO perusahaan investasi Belanda Somerset Capital Partners, Joes Daemen. Joes sebelumnya mengamankan tempat untuk putranya di penerbangan kedua New Shepard milik Blue Origin. Berutungnya, Oliver justru akan menjadi orang pertama bahkan termuda yang meluncur ke angkasa. 

 Oliver Daemen Orang Termuda yang Meluncur ke Angkasa

Baca Juga: 

Mengenal Fenomena Bediding yang Bikin Suhu Udara Lebih Dingin di Musim Kemarau

- Wally Funk, Nenek 82 Tahun yang Bakal Ikut Jeff Bezos Terbang ke Luar Angkasa

Tak diketahui pasti berapa harga tiket yang telah dibeli oleh ayah Oliver. Namun yang pasti harga yang dikeluarkan fantastis. Selain Jeff Bezos dan Oliver, New Shepard akan diisi oleh dua penumpang lain. Mereka adalah saudara Jeff Bezos, Mark Bezos dan Wally Funk, yang merupakan mantan pilot. 

Wally Funk juga akan menjadi manusia tertua yang meluncur ke angkasa di usia 82 tahun. Ini tentunya akan menjadi tonggak sejarah baru bagi penerbangan luar angkasa.

Sebelumnya, Richard Branson dengan Virgin Galatic lebih dulu mengungguli para pesaingnya. Dia meluncurkan penerbangan wisata luar angkasa pertama pada 11 Juli silam. Sementara itu, perusahaan milik Elon Musk, SpaceX juga tengah berencana meluncurkan pesawatnya. 

(nit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini