Jelang Hari Emoji Sedunia, Facebook Messenger Rilis Soundmoji

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 16 Juli 2021 08:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 16 57 2441461 jelang-hari-emoji-sedunia-facebook-messenger-rilis-soundmoji-joDSQO1Crl.jpg Facebook Messenger Rilis Soundmoji (Foto: Unsplash/ Brett Jordan)

JAKARTA- Facebook Messenger menambahkan emoji baru atau soundmoji jelang World Emoji Day atau Hari Emoji Sedunia yang jatuh pada 17 Juli besok.  Dengan emoji tersebut penggguna bisa mengirikan emoji dengan efek suara.

"Terkadang, kata-kata saja tidak cukup untuk mengungkapkan perasaanmu yang sebenarnya," tulis akun Facebook Messenger di Twitter seperti dikutip, Kamis (16/7/2021).

Messenger kemudian turut membagikan contoh emoji berupa gif biola yang dapat mengeluarkan efek suara biola saat diketuk tombol play. Bagi pengguna yang ingin merasakan pengalaman baru tersebut, Anda bisa mengetuk ikon wajah tersenyum di obrolan Messenger, lalu mengetuk ikon pengeras suara.

Aplikasi ini akan menghadirkan perpustakaan Soundmoji yang dapat dipratinjau dengan efek suaranya sebelum mengirimnya dalam obrolan.

Facebook Messenger Rilis Soundmoji

Baca Juga:

Kebutuhan Sistem Keamanan Nirsentuh Meningkat di Masa Pandemi Covid-19

Wally Funk, Nenek 82 Tahun yang Bakal Ikut Jeff Bezos Terbang ke Luar Angkasa

Masih belum diketahui pasti berapa banyak emoji yang memiliki opsi efek suara saat ini. Namun yang pasti tinjauan singkat menunjukkan banyak opsi yang umum digunakan, termasuk emoji menangis-tawa, tepukan tangan, dan suara jangkrik.

Facebook juga menambahkan klip audio dari media populer. Pengguna dapat berbagi klip audio singkat dari hal-hal seperti sitkom terkenal Brooklyn Nine-Nine dan film F9 . Facebook mengatakan mereka berencana untuk secara teratur memperbarui perpustakaan Soundmoji-nya dengan suara dan efek suara baru, meskipun tidak jelas kapan pembaruan berikutnya akan tiba.

(nit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini