Kuncie, Aplikasi Edukasi untuk Asah Keterampilan Kreatif

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Jum'at 16 Juli 2021 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 16 57 2441578 kuncie-aplikasi-edukasi-untuk-asah-keterampilan-kreatif-Kr68ZMoaqP.JPG Aplikasi Kuncie untuk Asah Keterampilan Kreatif (Foto: Telkomsel)

JAKARTA- Telkomsel baru saja meluncurkan aplikasi edukasi teknologi atau edutech, Kuncie pada Kamis, 15 Juli 2021. Aplikasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan potensi talenta di Indonesia melalui pembelajaran maupun pengembangan keterampilan di berbagai bidang yang diminati.

Komisaris Utama Telkomsel Wishnutama Kusubandio mengungkapkan lewat aplikasi tersebut pengguna dapat mengasah keterampilan dan pengetahuan, maupun mempelajari hal-hal baru dari para expert di bidangnya.

"Melalui platform Kuncie, Telkomsel berupaya hadir menguatkan ekosistem sumber daya pendukung tersebut demi mengakselerasi para talenta kreatif di Indonesia sehingga dapat memaksimalkan potensi di segala aspek kehidupan," kata Wisnu dalam konferensi pers virtual, Kamis (15/7/2021).

Telkomsel telah menggandeng 65 praktisi dan pakar dari segala bidang untuk menjadi mentor di platform Kuncie sebagai upaya pemenuhan kebutuhan di berbagai bidang yang diminati masyarakat.

Telkomsel Luncurkan Aplikasi Kuncie

BACA JUGA:

Mengenal Fenomena Bediding yang Bikin Suhu Udara Lebih Dingin di Musim Kemarau

Selain Wally Funk, Remaja 18 Tahun Ini Bakal Terbang ke Luar Angkasa Bareng Jeff Bezos

Beberapa di antaranya berasal dari kalangan pengusaha seperti Gita Wirjawan, kalangan industri kreatif seperti produser film Joko Anwar, kalangan content creator seperti Raditya Dika, dan banyak lainnya baik praktisi di skala mikro maupun makro.

Kuncie telah dilengkapi dengan lebih dari 550 konten praktis dan masih akan terus ditambah oleh para mentor maupun pelaku UMKM sukses di Indonesia dan partner marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, dan GoJek.

Aplikasi Kuncie pertama kali hadir pada 7 Juni 2021 dan tercatat lebih dari 120.000 pengguna telah c terdaftar.Dari jumlah tersebut, terdapat rata-rata 3.000 pengguna aktif per harinya atau sekitar 56 ribu pengguna aktif setiap bulannya.

(nit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini