Menkominfo Ingin Platform Media Sosial di Indonesia Lebih Aktif Tangani Hoaks Covid-19

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Senin 19 Juli 2021 21:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 19 54 2443112 menkominfo-ingin-platform-media-sosial-di-indonesia-lebih-aktif-tangani-hoaks-covid-19-iYbdLXsgz4.jpeg Menkominfo Johnny G. Plate Imbau Platform Media Sosial Aktif Tangani Hoaks Covid-19 (Foto: Kominfo)

JAKARTA- Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate menyesalkan maraknya hoaks Covid-19 yang tersebar di platform media sosial seperti Facebook hingga Twitter. Dia kemudian mengimbau agar platform media sosial lebih aktif dalam membersihkan ruang digital dari hoaks.

Seperti diketahui, hoaks Covid-19 di media sosial  ikut meningkat di tengah maraknya kasus saat ini. “Saya menyesalkan banjir informasi yang tidak tepat dan sangat memengaruhi laju pemulihan pandemi Covif-19 di Indonesia," ujar Johnny dalam keterangan pers seperti dikutip, Senin (19/7/2021).

Menkominfo Ingin Platform Media Sosial Aktif Tangani Hoaks

BACA JUGA:

- 4 Bahaya Beli Followers untuk Akun Media Sosial

Marak Hoaks Covid-19, Joe Biden Sebut Media Sosial Bisa Membunuh

Selain itu, platform juga diminta ikut menyebarkan informasi kebijakan dan penanganan Covid-19 oleh pemerintah, termasuk percepatan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan.

“Penyebaran berita bohong sangat memengaruhi pemikiran manusia, yang menjadi taruhan adalah nyawa saudara-saudari kita sebangsa Indonesia. Sudah banyak yang jadi korban dari penyebaran infodemi yang kian masif ini, kita tidak boleh menyerah kalah,” pungkasnya.

(nit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini