Bakal Cetak Sejarah, Jeff Bezos Bawa Manusia Termuda dan Tertua ke Angkasa

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 19 Juli 2021 12:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 19 56 2442787 bakal-cetah-sejarah-jeff-bezos-bawa-manusia-termuda-dan-tertua-ke-angkasa-HiqOLteKwj.jpg Jeff Bezos Siap Cetak Sejarah Bawa Manusia Termuda dan Tertua ke Angkasa (Foto: AFP News)

JAKARTA- Perusahan Jeff Bezos, Blue Origin tengah bersiap untuk penerbangan komersil pertamanya pada 20 Juli 2021. Menariknya, penerbangan tersebut membawa banyak kejutan dan sejarah baru dunia penerbangan luar angkasa. 

Pasalnya, selain memecahkan rekor karena tak membawa pilot pada penerbangan tersebut. Jeff Bezos akan membawa manusia termuda dan tertua pada penerbangan wisata luar angkasa pertamanya itu. 

Melansir laman Atlantic, Senin (19/7/2021) sebelumnya pemuda 18 tahun, Oliver Daemen akan menggantikan pemenang lelang misterius yang telah membayar USD28 juta atau Rp406 milliar. Dia diketahui membatalkan penerbangan karena konflik jadwal. Lalu Blue Origin menghubunginya untuk menggantikan sang penumpang. 

 Jeff Bezos Bakal Cetak Sejarah Baru

BACA JUGA:

Ashton Kutcher Batal Liburan ke Luar Angkasa Usai Dilarang Istri

Dituding Membunuh Masyarakat Gara-Gara Hoaks, Ini Kata Facebook

Sebelumnya ayahnya memang telah memesan tiket untuk penerbangan berikutnya. Ayahnya adalah pendiri dan CEO perusahaan investasi Belanda Somerset Capital Partners, Joes Daemen. Dia juga merupakan calon mahasiswa fisika di Universitas Utrecht, di Belanda. Kini Daemen pun akan menjadi manusia termuda yang meluncur ke angkasa. 

Disisi lain, ada juga mantan calon astronot, Wally Funk yang berusia 82 tahun. Menariknya, Funk telah menantikan pergi ke angkasa selama 60 tahun. Dia sebelumnya sempat mengikuti pelatihan untuk menerbangkan pesawat ruang angkasa NASA Mercury13 saat berusia 20 tahun. Namun penerbangannya dibatalkan karena perempua.

Kendati demikian, kecintaan Funk terhadap penerbangan tak luntur. Dia adalah perempuan pertama yang menjabat penyelidik keselamatan udara di Dewan Keselamatan Transportasi Nasional Amerika Serikat (NTSB).

 Jeff Bezos Bakal Cetak Sejarah Baru

Dia juga perempuan pertama yang menjadi inspektur di Administrasi Penerbangan Federal AS (FAA). Tak hanya itu, Funk perempuan pertama yang menjabat penyelidik keselamatan udara di Dewan Keselamatan Transportasi Nasional Amerika Serikat (NTSB). KIni Funk akan menjadi manusia pertama tertua yang terbang ke angkasa. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini