WhatsApp Uji Coba Pencadangan Pesan Terenkripsi di Cloud

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 19 Juli 2021 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 19 57 2442930 whatsapp-uji-coba-pencadangan-pesan-terenkripsi-di-cloud-YCT5KW2UWt.jpeg WhatsApp Uji Coba Fitur Baru (Foto: Tech Spot )

JAKARTA- WhatsApp dikabarkan tengah menguji fitur barunya yang mampu memberikan perlindungan untuk riwayat pesan yang disimpan di Cloud. Nantinya pesan yang dicadangkan juga ikut terenkripsi sehingga lebih aman.

Seperti diketahui, pesan WhatsApp selama ini dilindungi enkripsi end-to-end, namun cadangan yang disimpan di cloud tidak. Sehingga ada kemungkinan pesan pribadi Anda tidak aman.

Melansir laman Tech Spot, Senin (19/7/2021) adapun fitur keamanan baru tersebut baru tersedia dalam versi beta terbaru WhatsApp untuk Android (2.21.15.5). Saat diaktifkan, riwayat obrolan dan media di cadangan cloud Anda dapat dilindungi menggunakan kata sandi.

WhatsApp Uji Coba Fitur Baru

BACA JUGA:

Ashton Kutcher Batal Liburan ke Luar Angkasa Usai Dilarang Istri

Bakal Cetak Sejarah, Jeff Bezos Bawa Manusia Termuda dan Tertua ke Angkasa

Namun pengguna juga harus berhati-hati, terlebih ketika pengguna kehilangan ponsel dan lupa kata sandi (atau kunci pemulihan 64 digit), itu tidak akan mungkin untuk memulihkan cadangan.

Kata sandi cadangan nantinya jugabersifat pribadi, dan tidak dibagikan dengan WhatsApp, Google, Facebook, atau Apple. Itu hanya dapat berisi huruf kecil dan angka, dan jika kehilangannya, WhatsApp tidak dapat membantu mencoba mengingatnya.

Meskipun demikian, fitur ini bagaimanapun cukup membantu pengguna agar lebih aman. Masih belum diketahui juga kapan fitur ini akan hadir untuk pengguna iOS.

(nit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini