Jeff Bezos Resmi Meluncur ke Luar Angkasa dengan Roket New Shepard

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 20 Juli 2021 21:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 20 56 2443468 jeff-bezos-resmi-meluncur-ke-luar-angkasa-dengan-roket-new-shepard-tPLtO9u5fn.jpeg Roket New Shepar resmi bawa Jeff Bezos meluncur ke ruang angkasa (foto: BBC)

JAKARTA - Pemilik Blue Origin dan orang terkaya di dunia resmi Jeff Bezos meluncur ke luar angkasa pada hari ini Selasa, (20/7/2021). Dia meluncur dengan penerbangan awak pertama roketnya, New Shepard.

Dia ditemani oleh Mark Bezos, saudaranya, Wally Funk, seorang mantan calon astronot berusia 82 tahun dan seorang remaja berusia 18 tahun, Oliver Daemen.

Melansir laman BBC, Selasa (20/7/2021), pesawat ruang angkasa lepas landas pada 14:12 BST (09:12 EDT) dari situs peluncuran pribadi di dekat Van Horn, Texas. Mereka diterjunkan kembali ke gurun Texas Barat 11 menit kemudian.

Baca Juga: Cetak Sejarah, Jeff Bezos Bawa Manusia Termuda dan Tertua ke Angkasa 

Setelah kapsul mendarat, Bezos berkata, "Astronot Bezos: Hari terbaik yang pernah ada!"

Bezos dan tiga penumpang lainnya engalami sekitar empat menit tanpa bobot, dan mampu melepaskan diri dari kursi mereka untuk melayang dan menikmati pemandangan planet Bumi jauh di bawah.

Baca Juga: Jelang Keluar Angkasa, Jeff Bezos Mengaku Tak Gugup 

Para astronot terdengar bersorak di dalam kapsul saat melewati garis Karma. "Ya ampun, lihatlah dunia," kata Funk sambil mengagumi pemandangannya.

Penerbangan ini juga mencetak sejarah dimana membawa orang tertua Funk (82) dan termuda Daemen (18) yang pernah meluncur ke angkasa.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini