Deretan Tips WhatsApp yang Bisa Anda Coba

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 20 Juli 2021 11:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 20 57 2443188 deretan-tips-whatsapp-yang-bisa-anda-coba-7ojsy1Ss8K.jpeg Deretan Tips WhatsApp yang Bisa Anda Coba (Foto: Tech Spot)

JAKARTA- WhatsApp menjadi aplikasi perpesanan paling populer saat ini. Bahkan aplikasi milik Facebook tersebut memiliki 2 miliar pengguna aktif bulanan.

Untuk itu Okezone merangkum beberapa tips WhatsApp yang mungkin dapat Anda coba. Apa saja tipsnya, berikut ulasannya untuk Anda:

1. Kirim Pesan Tanpa Simpan Nomer

Terkadang Anda mungkin ingin mengirim seseorang pesan tanpa menyimpan nomernya. Pertama Anda harus mengetahui betul nomor tersebut juga menggunakan aplikasi WhatsApp.

Kemudian, bukalah browser dan ketik tautan dengan format https://wa.me/phonenumber. Namun yang pasti, Anda perlu mengganti bagian terakhir dengan nomor lengkap, dengan kode negara dan wilayah, tetapi tanpa + atau - atau () atau 00.

 Tips WhatsApp yang Wajib Anda Coba

BACA JUGA:

Orang yang Divaksin Covid-19 Disebut Punya Gelombang Bluetooth, Ini Faktanya

- 5 Fitur Keamanan di Aplikasi Telegram, Bisa Kirim Pesan Rahasia hingga Anti Kepo

Seperti misalnya, ketika Anda ingin mengirimkan pesan ke nomor 081312345678, Anda dapat membuka URL https://wa.me/6281312345678.

Nantinya akan muncul tampilan "lanjutkan ke chat" dan klik. Anda pun bisa langsung memulai percakapan dengan nomor tersebut.

2. Kirim Foto Berkualitas

Saat mengirim foto di WhatsApp mungkin kualitasnya akan turun. Jadi Alih-alih menekan tombol lampiran seperti biasa, Anda bisa memilih penelusuran dokumen.

Pertama klik tombol lampiran dan buka dokumen. Setelah itu pilih foto yang akan dikirim dari folder di galeri Anda. Dengan cara ini kualitas foto yang dikirim akan tetap terjaga kualitasnya.

3. Menyembunyikan Blue Tick

Setiap pesan yang sudah dibaca nantinya akan menampilkan tanda dua centang biru atau bluetick. Anda ternyata bisa menonaktifkan hal tersebut.

Caranya, bagi pengguna iOS bisa pergi ke Settings> Account> Privacy> Toggle off Read Receipts. Sementara itu untuk pengguna Android, Anda bisa pergi ke Settings> Account> Privacy> Untick Read Receipts.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini