YouTube Kenalkan Fitur Super Thanks, Pengguna Bisa Kasih Tip ke Kreator

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Kamis 22 Juli 2021 06:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 21 54 2444057 youtube-kenalkan-fitur-super-thanks-pengguna-bisa-kasih-tip-ke-kreator-c2dCNSF1Ak.jpeg YouTube Kenalkan Fitur Baru Super Thanks (Foto: Bussines Insider)

JAKARTA- YouTube memperkenalkan fitur baru di platformnya, Super Thanks. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk memberikan uang tip kepada para kreator atau YouTuber.

Melansir laman The Verge, Kamis (22/7/2021) nantinya subscriber YouTube dapat memberikan tips kepada Youtuber dengan memilih salah satu pilihan antara USD2 hingga USD50 atau sekira Rp29 ribu atau Rp726 ribu.

Saat Subscriber memberi uang tip, mereka akan melihat animasi perayaan di layar dan kolom komentar penuh warna dengan nama mereka muncul di bawah video di bagian komentar. Kreator sendiri akan dapat menanggapi pesan ini dengan cara yang sama seperti pada komentar biasa.

YouTube sendiri telah menguji alat dengan nama Viewer Applause selama setahun terakhir. Sekarang fitur itu bernama Super Thanks, tersedia dalam versi beta di 68 negara di desktop, Android, dan iOS.

 BACA JUGA:

Marak Hoaks Covid-19, Joe Biden Sebut Media Sosial Bisa Membunuh

Cara Mudah Bagikan Link YouTube ke Status WhatsApp

Super Thanks adalah opsi keempat yang ditambahkan YouTube untuk pembuat konten yang membayar langsung. Lalu ada Super Stickers dan Super Chat, yang memungkinkan penonton memberikan tips dalam chat selama live streaming.

Selama fase pengujian sebelumnya, awalnya hanya ada satu titik harga, tetapi Youtuber memberi tahu YouTube bahwa subscriber menginginkan lebih banyak pilihan saat menunjukkan dukungan mereka untuk saluran yang mereka sukai.

(nit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini