Era Wisata Luar Angkasa, Segini Harga Tiket yang Harus Dibayar

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Rabu 21 Juli 2021 12:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 21 56 2443726 era-wisata-luar-angkasa-segini-harga-tiket-yang-harus-dibayar-8ZdPl4aC9e.jpg Harga yang Harus Dibayar untuk Pergi ke Luar Angkasa (Foto: SpaceX)

JAKARTA - Era wisata luar angkasa telah dimulai. Hal ini membuat orang awam bisa merasakan pengalaman melihat angkasa.

Beberapa waktu lalu Richard Branson telah berhasil melesat ke luar angkasa dengan pesawat perusahaannya, Virgin Galactic.

Disusul oleh Jeff Bezos yang baru saja sukses meluncur ke angkasa dengan roket buatan Blue Origin, New Shepard pada 20 Juli 2021.

Sementara itu, misi pribadi Axiom Space dengan roket Space X, Crew Dragon dijadwalkan menerbangkan empat penumpang ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) pada awal 2022.

Era Wisata Luar Angkasa, Segini Harga Tiket yang Harus Dibayar

BACA JUGA:

Melihat Wujud New Shepard, Roket yang Bawa Jeff Bezos Meluncur ke Luar Angkasa

Jeff Bezos Meluncur Lebih Jauh dari Richard Branson ke Luar Angkasa

Perjalanan luar angkasa ini tentu bukan wisata pada umumnya. Calon penumpang harus membayar mahal untuk bisa ikut dalam penerbangan ini.

Melansir laman Business Insider, Rabu (21/7/2021), untuk penerbangan dengan Virgin Galactic akan menelan biaya masing-masing USD250.000 atau sekira Rp 3,6 miliar. Sedangkan untuk sebuah kursi di penerbangan pertama New Shepard milik Blue Origin telah sukses dilelang dengan harga USD 24 juta atau sekira Rp 406 miliar pada bulan Juni.

Blue Origin belum mengungkapkan lebih lanjut soal harga kursi komersial untuk penerbangan di New Shepard. Dan empat penumpang yang bepergian ke ISS dengan SpaceX's Crew Dragon akan membayar USD55 juta atau sekira Rp 799 miliar per kepala.

(nit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini