Facebook Hadirkan Emoji Bersuara di Messenger

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 21 Juli 2021 13:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 21 57 2443743 facebook-hadirkan-emoji-bersuara-di-messenger-feYCAkhfyJ.jpeg Facebook Hadirkan Emoji Bersuara di Messenger (Foto: Facebook)

JAKARTA- Facebook menghadirkan emoji bersuara atau Soundmoji untuk aplikasi Messenger beberapa waktu laku. Kini pengguna pun sudah dapat mengirimkan emoji dengan efek suara di aplikasi.

Facebook Messenger sebelumya turut membagikan contoh emoji berupa gif biola yang dapat mengeluarkan efek suara biola saat diketuk tombol play di Twitter.

"Terkadang, kata-kata saja tidak cukup untuk mengungkapkan perasaanmu yang sebenarnya," tulis akun Facebook Messenger seperti dikutip, Rabu (21/7/2021).

 Facebook Hadirkan Emoji Bersuara di Messenger

BACA JUGA:

- Dituding Membunuh Masyarakat Gara-Gara Hoaks, Ini Kata Facebook

Jeff Bezos Meluncur Lebih Jauh dari Richard Branson ke Luar Angkasa

Bagi pengguna yang ingin menjajal Soundmoji, Anda bisa mengetuk ikon wajah tersenyum di obrolan Messenger, lalu mengetuk ikon pengeras suara. Aplikasi ini akan menghadirkan perpustakaan Soundmoji yang dapat dipratinjau dengan efek suaranya sebelum mengirimnya dalam obrolan.

Masih belum diketahui pasti berapa banyak emoji yang memiliki opsi efek suara saat ini. Namun yang pasti tinjauan singkat menunjukkan banyak opsi yang umum digunakan, termasuk emoji menangis-tawa, tepukan tangan, dan suara jangkrik.

Facebook mengungkapkan pihaknya juga akan secara teratur memperbarui perpustakaan Soundmoji-nya dengan suara dan efek suara baru, meskipun tidak jelas kapan pembaruan berikutnya akan tiba.

(nit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini