Pendiri Sebut Wikipedia Kini Tak Bisa Dipercaya Lagi

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Rabu 21 Juli 2021 15:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 21 57 2443837 pendiri-sebut-wikipedia-kini-tak-bisa-dipercaya-lagi-kV8A8ZO8u7.jpg Larry Sanger Sebut Wikipedia Kini Tak Bisa Dipercaya (Foto: Daily Mail)

JAKARTA- Salah satu pendiri Wikipedia, Larry Sanger mengungkapkan situs web tersebut kini tak bisa dipercaya lagi. Menurutnya Wikipedia kini sudah menjadi semacam situs propaganda.

Padahal dirinya menciptakan Wikipedia tersebut dengan sifat netral. Melansir laman Daily Mail, Rabu (21/7/2021) Larry dalam lanjutan keterangannya menyebut para sukarelawan ensiklopedia online yang berhaluan kiri memotong berita apa pun yang tidak menurut mereka tak sesuai dan diubah sesuai dengan kepentingan mereka.

Pendiri Sebut Wikipedia Kini Tak Bisa Dipercaya

BACA JUGA:

Wisata ke Luar Angkasa Capai Rp799 Miliar, Apa Saja yang Didapat?

Facebook Hadirkan Emoji Bersuara di Messenger

Hal ini tentu berlawanan dengan nilai perusahaan yang dia bangun pada 2001 itu. Dia setuju penilaian tim sukarelawan yang condong ke Demokrat menghapus konten yang tidak sesuai dengan keinginan mereka, termasuk informasi tentang skandal yang terkait dengan Presiden Joe Biden dan putranya, Hunter Biden.

"Artikel Biden, jika Anda melihatnya, sangat sedikit kekhawatiran yang dimiliki Partai Republik tentang dia," kata Sanger.

“Jadi, jika Anda ingin memiliki sesuatu yang mirip dengan sudut pandang Partai Republik tentang Biden, Anda tidak akan mendapatkannya dari artikel tersebut." imbuhnya.

Menurutnya, informasi yang ditemukan pun sangat bias dan benar-benar dibuat untuk pembelaan saja.

(nit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini