Konami Ganti Nama PES Jadi eFootball, Apa Saja Keunggulannya?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 22 Juli 2021 19:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 22 326 2444555 konami-ganti-nama-pes-jadi-efootball-apa-saja-keunggulannya-3HhCWJa9aM.jpg PES Ganti Nama Jadi eFootball (Foto: Konami)

JAKARTA- Game Pro Evolution Soccer (PES) menjadi sorotan di Twitter. Tak sedikit yang turut mengucapkan selamat tinggal kepada game yang dirilis pada 2011 tersebut.

Bukan tanpa alasan, perusahaan video game, Konami resmi mengganti nama PES menjadi eFootball. Melansir laman Polygon, Kamis (22/7/2021) game ini disebutkan gratis untuk dimainkan di beberapa platform seperti, PlayStation 4, PlayStation 5, Windows PC, Xbox One, dan Xbox Series.

Tak hanya itu, game juga dapat dimainkan di ponsel iOS dan Android. Nantinya eFootball juga menampilkan tiga klub Eropa teratas dalam permainnya yakni Manchester United, Bayern Munich, dan Juventus. Konami juga mencipakan sistem satu lawan satu dalam game. Sistem ini disebut Motion Matching, dan akan menjadi fitur dari semua versi game generasi konsol saat ini dan sebelumnya.

Konami Ganti Nama PES Jadi eFootball, Apa Saja Keunggulannya?

 BACA JUGA:

Kaspersky Ungkap Kendala Teknis Masih Jadi Tantangan dalam Belajar Online

Pakar Keamanan Minta Pengguna Tinggalkan Facebook Messenger, Kenapa?

Sedangkan untuk komponen free-to-play eFootball akan didukung oleh sistem battle pass yang disebut Match Pass, yang akan menawarkan reward berjenjang (atau cara membeli loot secara langsung). Juventus, Bayern Munich, Manchester United, dan Barcelona akan tersedia secara gratis untuk semua pemain saat peluncuran.

Konami juga mengatakan pihaknya berencana untuk menjual mode permainan tertentu sebagai DLC opsional, yang kemungkinan berarti pembelian untuk rangkaian karir game, dengan asumsi komponen free-to-play mencerminkan Liga Master PES lama. 

(nit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini