Reaksi Warganet PES Ganti Nama Jadi eFootball

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Jum'at 23 Juli 2021 10:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 23 326 2444777 reaksi-warganet-pes-ganti-nama-jadi-efootball-3VAlNd51Zp.jpg Reaksi Warganet Pro Evolution Soccer Ganti Nama Jadi eFootball (Foto: Wccftech)

JAKARTA - Perusahaan video game, Konami secara resmi mengganti nama Game Pro Evolution Soccer (PES) menjadi eFootball. Keputusan tersebut ternyata mendapat beragam respon.

Tidak hanya para pecinta PES, namun juga para warganetyang akrab dengan game sepak bola ini memberikan berbagai respon pada keputusan tersebut. Pantauan MNC Portal Indonesia pagi ini, Jumat(23/7/2021), tagar RIP PES masih banyak dicuitkan oleh warga Twitter.

"Akhirnya pensiun juga, hatur nuhun Konami. Udah buat game bola yang selalu gue mainin bertahun-tahun. #RIPPES," tulis akun @petransyech.

"Suatu hari di 2010. kata siapa waktu enggak bisa di beli? 'bang nambah sejam' #RIPPES," kata @Rzkrhan sembari membagikan gambar anak-anak sedang permain PES.

Reaksi Warganet PES Ganti Nama Jadi eFootball

BACA JUGA:

- Konami Ganti Nama PES Jadi eFootball, Apa Saja Keunggulannya?

- Sambut Olimipiade Tokyo, Google Doodle Hadirkan Game 16-bit

"Terimakasih sudah menemani waktuku kecil sampai sekarang #RIPPES," ujar @Billym_12.

"RIP PES. Game dari jaman SMP sampe sekarang #RIPPES," kata @fauzialfaridzii.

"Mengsedih, kenangan indah waktu kecil dari maindi rental sampai punya sendiri. Unforgettable! RIP PES #RIPPES," tutur @udandobar.

Selain perubahan nama, Konami juga mengumumkan game ini akan menjadi digital sepenuhnya dan dapat dimainkan secara gratis.

eFootball dapat dimainkan secara gratis di beberapa platform seperti, PlayStation 4, PlayStation 5, Windows PC, Xbox One, dan Xbox Series. Tak hanya itu, game juga dapat dimainkan di ponsel iOS dan Android.

Nantinya eFootball juga menampilkan tiga klub Eropa teratas dalam permainnya yakni Manchester United, Bayern Munich, dan Juventus. Konami juga menciptakan sistem satu lawan satu dalam game.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini