Ramai Donasi Kaos Oblong Bekas untuk Tim Medis Wisma Atlet, Kominfo: Hoaks

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 23 Juli 2021 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 23 54 2444886 ramai-donasi-kaos-oblong-bekas-untuk-tim-medis-wisma-atlet-kominfo-hoaks-FMJz5Q4dk3.jpg Kominfo Sebut Donasi Kaos Tenaga Medis Wisma Atlet Hoaks (Foto: Kominfo)

JAKARTA- Hoaks Covid-19 tampaknya terus meningkat di media sosial. Belakangan bahkan ramai pesan berantai yang menyebut relawan hingga tenaga medis di Wisma Atlet, Kemayoran membutuhkan donasi kaos oblong. 

"Bila ada yang minat bantu banyak relawan atau tenaga medis yang tidak bawa baju ganti yang cukup terutama yang pria lajang. Sementara baju mereka sehabis pakai APD itu basah kuyup oleh keringat. Mereka saat shift cuci dan jemur baju mereka," tulis pesan tersebut.

Menanggapi hal tersebut Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyebut kabar tesebut hoaks.

Ramai Donasi Kaos Oblong Bekas untuk Tim Medis Wisma Atlet, Kominfo: Hoaks

BACA JUGA:

CEO Telegram Jadi Target Spyware Pegasus

Reaksi Warganet PES Ganti Nama Jadi eFootball

"Dilansir dari Twitter resmi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) @BNPB_Indonesia dan Facebook resmi @InfoBencanaBNPB, telah mengklarifikasi pesan berantai tersebut sebagai hoaks," tulis Kominfo.

Dalam lanjutan keterangannya, Kominfo menyebut BNPB juga mengingatkan kepada setiap warga untuk berhati-hati dalam menerima informasi yang kebenarannya tidak dapat dipertanggungjawabkan. Selain itu disampaikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 beserta jajaran tidak pernah menyebarkan informasi kebutuhan atau donasi mengatasnamakan perorangan. Setiap informasi resmi BNPB akan disampaikan hanya melalui lembaga dan media resmi.

(nit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini